Diet Kenyang Ala Dewi Hughes


Halo... apa kabarnya hari ini? Semoga dalam keadaan sehat dan tetap bahagia. Kali ini aku akan menulis review sebuah buku yang apik dan wajib dibaca terutama oleh kaum hawa.

Judul Buku :#DietKenyang Dengan Cooking Hypnotherapy.
 Penulis         : Dewi Hughes, S.Pd, M. Si, Cht, Cl.
ISBN               : 978 - 602 - 375 - 870 - 8
Halaman       : 80 H
Penerbit        : Grasindo

Pentingnya Menjaga Kesehatan Dengan Cara Mengontrol Berat Badan

Masih ada yang ingat dengan presenter cantik ini? Dulu, ia kerap wira wiri memandu acara di layar televisi. Selain murah senyum, humoris, serta stylenya yang khas dengan penutup rambut yang dililitkan di kepala, ia juga memiliki tubuh yang gemuk. Eits ... tapi itu dulu, ya. Sekarang Dewi Hughes sudah gak gemuk lagi. Ia menjadi sosok yang makin cantik dan tentunya langsing. Dijamin pangling!

"Dewi Hughes tak serta merta melakukan diet begitu saja. Dahulu kala, ia memiliki pikiran bahwa Big is Beautyfull. Dibesarkan di dalam keluarga yang mengutamakan positif thinking memang bagus. Namun, justru hal itulah yang membawanya ke dalam pikiran bahwa gemuk itu cantik. Sehingga tak perlu menjaga pola makan dan bebas makan apa saja sampai kapanpun tanpa sadar bahwa banyak penyakit yang mengintainya.

Kemudian tibalah saatnya ketika Dewi Hughes berusia 40 tahun, berbagai macam keluhan mulai muncul yang seolah-olah menjadi langganan. Dari yang mudah lelah, sesak napas ketika berjalan jauh, vertigo, flu dan batuk, hingga sakit pinggang yang disebabkan saraf kejepit.

Tak hanya sampai di situ. Dewi Hughes lebih sering menerima injeksi penghilang rasa sakit untuk meredakan sakit pinggangnya. Bahkan, dalam setahun ia pernah mendapatkan empat kali injeksi. Puji Tuhan ia sanggup melewati masa-masa yang dibilang kritis itu hingga ia tak sampai kena stroke seperti yang sempat Dewi takutkan.

Gimana? Ngeri ya ternyata. Masih memiliki pola pikir seperti Dewi Hughes ketika memiliki berat badan 150 kg? Memiliki tubuh gemuk memang tak masalah ketika memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Memang bagus memiliki pola pikir yang positif. Namun, badan gemuk tak hanya membutuhkan pikiran positif akan tetapi ia juga membutuhkan perhatian lebih dari sang pemilik tubuh agar penyakit tak jadi langganan."




#DietKenyang dan Hypnotherapy Ala Dewi Hughes

Di dalam buku ini Dewi Hughes menuliskan bahwa self hypnotherapy and real food yang ia jalankan bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang diderita selama mengalami obesitas dan bonusnya adalang langsing!

Menanamkan pikiran positif pada diri sendiri bahwa kesehatan itu penting, menyayangi diri sendiri itu penting, mengajak tubuh untuk berbincang adalah bagian dari Hipnoterapi yang berguna untuk membantu program diet.

Ketika membaca buku #DietKenyang Ala Dewi Hughes maka pembaca akan dimanjakan dengan resep-resep real food yang memang menjadi acuan dari diet jenis ini. Makanan asli yang dihasilkan dari bumi pertiwi adalah makanan yang kaya akan vitamin dan manfaat. 


Di buku ini Dewi Hughes tidak fokus pada kisahnya menurunkun berat badan dari A sampai Z. Akan tetapi lebih mengacu pada pemikiran-pemikiran agar pembaca lebih mencintai diri sendiri, berpikir positif, menyayangi seluruh organ-organ tubuh, serta memperhatikan setiap bagian-bagian tubuh kita.

Dewi Hughes bertutur bahwa ia tak pernah melakukan olahraga ekstrim untuk menurunkan berat badannya. Di sela-sela jadwalnya yang padat, Hughes hanya berjalan kaki dua kali seminggu selama tiga puluh menit. Dan kalau memang memiliki waktu senggang, ia akan berjalan kaki selama satu jam. Buatnya, olahraga tak hanya sekadar membakar kalori. Namun, olahraga juga harus membuat bahagia. Seperti jalan kaki, misalnya. Berjalan menikmati alam serta pemandangan adalah olahraga yang bisa membuat bahagia dan menimbulkan rasa syukur.

Mungkin sudah ada yang pernah mendengar atau bahkan menjalankan #DietKenyang Ala Dewi Hughes? Jika iya, pasti tak asing lagi dengan kata real food. Maksudnya adalah memakan semua jenis makanan yang berasal dari alam. Bukan bahan makanan yang mengalami pengolahan, penambahan zat pewarna, gula, pengawet, juga perasa. 

Buku ini sangat cocok bagi yang ingin hidup sehat di tengah gempuran makanan yang banyak tak sehatnya serta tuntutan hidup yang terkadang membuat stress baik fisik maupun psikis. 
Dewi Hughes mengajak pembaca agar tak cuma menjalankan diet. Namun mengajak berpikir positif serta memprioritaskan diri sendiri agar lebih bisa menikmati hidup, bersyukur serta apa yang dilakukan (program diet) adalah demi kesehatan, demi diri sendiri dan langsing adalah bonus!

Ingin lebih tahu soal Hypnotherapy dan #DietKenyang Ala Hughes? Silakan follow akun Instagram Dewi Hughes yang pastinya akan sangat bermanfaat. Atau bisa juga subscribe di akun Youtubenya untuk resep-resep real food yang tak hanya mengenyangkan namun juga bikin sehat, makin cantik dan bonus langsing.


2 Comments

  1. Seharusnya harus sadar sejak dini ya untuk menjaga pola makan, karena penting untuk kesehatan kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya memang begitu Amirotul Choiriah. Tapi manusia sering gak sadarnya kalau belum dapat cobaan berupa sakit, misalnya.

      Delete