Tidak Menang Bukan Berarti Gagal



Kesan-kesan mengikuti lomba blog Bang Nodi.

Pengumuman lomba blog Nodi Harahap telah diikrarkan. Disambut suka cita oleh para pemenang dan mungkin pula sedikit kekecewaan bagi yang tidak menang. Dan apakah aku termasuk yang kecewa karena tidak termasuk dalam daftar pemenang? Ya ... tentu saja. Aku kira hal itu wajar karena siapapun yang mengikuti lomba, baik menulis ataupun yang lainnya, tentu mengharapkan untuk menang. Akan tetapi, kekecewaanku terbayar lunas akan suatu hal. Daftar penilaian!

Berada di urutan nomor 79 dengan total nilai 67.80 membuatku merasa menjadi pemenang (hahahaha). Mungkin hal ini tak berarti apa-apa buat orang lain, namun buatku, sungguh hal ini adalah suatu hal yang membahagiakan, menyenangkan dan menimbulkan rasa syukur yang teramat banyak. Bagaimana tidak? Bersaing dengan 437 peserta lainnya dari seluruh Indonesia bukanlah hal yang mudah. Dan yang menang, tentu saja yang terbaik dari yang terbaik!

Lomba blog ini tak hanya soal menang dan kalah, bukan pula hadiah dan nominalnya. Buatku sendiri lomba ini adalah pelecut semangat bagi pemula sepertiku agar tetap belajar belajar serta mau memperbaiki diri dan mau menerima kritikan dari orang lain.

Tak ada kesan yang mampu kutuliskan selain rasa bahagia dan syukur atas diadakannya lomba blog ini. Terimakasih untuk bang Nodi juga segenap dewan juri lainnya, semoga kalian tetap menjadi orang yang mampu menginspirasi sesama.

Harapan dimasa yang akan datang.

Tidak lengkap rasanya jika mengakhiri sebuah cerita tanpa pengharapan. Karena manusia lahir dari harapan yang meskipun kecil, barangkali akan mustajab karena manusia tak akan pernah tahu doa-doa mana yang dikabulkan oleh Tuhan.


Mudah-mudahan, untuk siapapun yang mengikuti lomba blog Nodi Harahap diberi kesehatan serta kebahagiaan di manapun dan kapanpun agar di lain waktu kita bisa bertemu di ajang lomba yang lain. Terkhusus doa untuk penyelenggara dan dewan juri, semoga tetap menginspirasi dan Tuhan selalu memberi kesehatan, rejeki serta kebahagiaan tak terhingga.

Terima kasih untuk teman-teman yang selalu mensupport blog ini, semoga apa yang kutulis di sini bisa memberi sedikit manfaat dan menghibur.

Orang yang kalah bukanlah ia yang tak menang. Tapi orang yang kalah adalah orang menyerah kemudian berhenti di tengah jalan. 

Salam manis, Maitra Tara ....


6 Comments

  1. Setujuu. saya juga belum berkesempatan untuk menang. tapi saya juga ngga nyangka masuk diurutan ngga sampai 100 . Tetap semangat ya kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Septi ... berada di urutan di bawah 100 aja rasanya dah seneng banget­čśé

      Delete
  2. Terima kasih sudah berkenan ikut Kompetisi Blog Nodi ya, Kak. Mohon maaf apabila selama penyelenggaraan ada yang dirasa kurang. Keterbatasan sayalah yang menyebabkan jumlah pemenang terhenti di urutan 30. Semoga pada lain waktu, kami bisa berbuat yang lebih baik. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buatku lombanya sudah bagus banget bang­čśŹterima kasih sudah berkenan mampir. Tetap mengispirasi ya­čśŹ

      Delete
  3. iya nih, pesertanya banyak banget ya ternyata lomba blog nodi kemarin. aku sendiri nggak ikutan lombanya. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh ... sayang banget gak ikut. Iya banyak banget yang ikut. Lomba blog lain cuma seratus sekian peserta, ini 300 lebih. Antusiasme bloggernya luar biasa.

      Delete