Kapan pertama kali mengenal sosial media?

Kapan pertama kali mengenal sosmed?

Ada yang ingat kapan pertama kali mengenal sosial media? Dan perangkat apa yang digunakan ketika online saat itu? Sharing yuk di bawah ... meskipun kerjaan sedang banyak, tidak ada salahnya beristirahat sejenak sambil mengingat masa lalu.

Sosial media yang kukenal pertama kali adalah facebook.

Sekitar tahun 2008-2009 aku bekerja di sebuah swalayan yang cukup besar di kota Kudus. Dan kebetulan juga waktu itu aku sedang LDRan. Nah, beberapa saat sebelum aku membuat akun facebook, aku kepo-kepo dulu tuh. Kenapa sih si doi jarang banget balas sms?

Ketika tahu dia main sosmed, mulai deh kepikiran untuk bikin akun facebook. Bermodalkan uang Rp. 3. 500 aku pergi ke warnet. Ya ... secara waktu itu belum punya hp yang mumpuni untuk mendukung internet.

Asiknya bermain facebook kala itu.

Kalau diingat-ingat lagi, bermain media sosial ketika itu sangat menyenangkan. Selain bisa ngepoin si doi, bertemu lagi dengan teman-teman jauh yang lama tidak bertatap muka, dan yang pasti bisa menikmati foto-foto di beranda tanpa ada komentar negatif atau yang semacamnya.

Semasa itu semua orang pengguna media sosial bebas berekspresi. Tak ada yang saling menyindir apalagi membawa-bawa isu SARA. Tak memiliki smartphone untuk online pun tak jadi soal. Masih ada warnet! Dan warnet bisa menjadi salah satu tempat pengurai stress setelah seharian lelah bekerja. (*)


Comments

  1. Medsos pertamaku facebook, dulu menyenangkan sekali main facebook di warnet. Beda aja rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 🤣dulu rasanya warnet jd tempat andalan untuk menghibur diri.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts