Rojak Singapore

Maitra Tara
Rojak Singapore


Hai, Cantiks ... apa kabarnya hari ini? Semoga sehat, bahagia dan cantik, tentunya.

Ketika sedang traveling ke suatu tempat, rasanya kurang lengkap ya kalau hanya jalan-jalan ke destinasi wisata tanpa mencicipi panganan lokal.

Berikut ada makanan lokal yang wajib banget dicoba bagi traveller yang sedang berkunjung ke Singapore. Rojak! Baca: rujak, ya. Bukan pak Rojak ... (Hahaha)

Maitra Tara
Kopi Tiam Clementi. Singapore.

Kalau di Indonesia kita punya rujak, di Singapore ada Rojak. Soal bahan hampir sama seperti di Indonesia. Hanya saja di Singapore memiliki tambahan tahu goreng. Tidak hanya di situ, soal bumbu pun ada tambahan petis dan juga bunga kecombrang khas Sumatra yang membuat rasanya tak hanya sedikit asam dan segar tapi juga bisa membuat lidah ketagihan. Pokoknya rasa kecombrang dan nanas mudanya itu loh bikin lidah gemecer dan gak bisa berhenti makan.


Help me build my blog. Rojak bisa ditemui di setiap Kopi Tiam yang ada di Singapore. Harganya pun cukup murah dan bervariasi sekitar 3-5 dollar Singapura. Sambil menunggu pesanan kita bisa menggunakan public internet yang tersedia di Singapore. Tenang saja, Kopi Tiam yang ada di Singapore rata-rata nyaman dan ramah. Jadi gak begitu membosankan ketika menunggu makanan selesai dibuat.


Ada rencana untuk berkunjung ke Singapore? Jangan lupa cicipi Rojak ya .... (*)

8 Comments

  1. Rasanya seperti apa? Seperti campuran tahu gejrot dan rujak bebeg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir mirip. Tinggal ditambahi kecombrang.

      Delete
  2. Duch kok ya ada tambahan tahu ya? Sepertinya lewatin aja dech. Lebih memilih rujak buah daripada harus dicampur dengan tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hampir mirip sm rujak kampung sebenernya. Kalau di kampungku rujak pakai buah dan sayuran.

      Delete
  3. Kirain Rojak ayahnya Ayu Ting2 hehehe, ternyata rujak Singapore dgn potongan nanas muda dan kecombrang, rasanya gimana sih jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. ­čĄúenak mas. Ada asem2nya gimana gitu dari kecombrang.

      Delete
    2. Sebelum baca artikel ini saya tahunya kecombrang untuk campuran pecel mbak

      Delete
    3. Kalau di sini buat masak juga. Asem2 kepala ikan kakap, terus nasi ulam, mi siam, dan masih banyak lagi.

      Delete