4 Food Vlogger yang Traditional Banget!


Bagi para penduduk jagad maya yang ada di belahan dunia manapun, pasti gak asing lagi lah ya sama yang namanya Youtube. Sosial media satu ini tak hanya jadi sosial media yang menghibur, mencari referensi, atau ajang kreatifitas. Namun juga menjadi wadah bagi para youtuber untuk berlomba-lomba memperkenalkan sesuatu produk atau makanan khas daerah/negara tertentu yang belum pernah diketahui banyak orang. Tak terkecuali, 4 Food Vlogger ini. Well, ini dia para youtuber yang menurutku konten yang diusung itu traditional banget dan mampu memberi pengetahuan baru bagi para subscribernya. So, keep reading ....

maitratara.com

1.Well, yang pertama adalah hari ini hari apa? Hari hari ... Hari Jisun. Pyororong ...
Masih ingat banget pertama kali kenal channelnya Hari Jisun yang ketika itu subscribernya masih 700an ribu dan sekarang sudah menjadi satu juta lebih.

Yang menarik dari Hari Jisun ini adalah bukan hanya karena ia orang Korea, cantik, tapi juga "Kok bisa sih orang korea tertarik banget dengan Indonesia?" Selain itu makanan yang dicoba bukan hanya makanan mewah bintang lima namun kebanyakan vlognya berisi tentang makanan-makanan khas Indonesia banget yang bahkan orang Indonesia sendiri belum tentu pernah mencicipi. Iya, kan?

maitratara.com

2. The second one is Nex Carlos! Aku baru subscribe itu minggu lalu karena baru tahu ada channel ini dan kebetulan lewat di beranda dan setelah menjelajahi food vloggernya kok asik, ya?! Tanpa pikir panjang, langsung deh subscribe! Yang menurutku oke banget dari channel ini adalah dia itu mengangkat makanan-makanan Indonesia pinggir jalan yang dulu dianggap remeh sekarang malah menjadi incaran bagi pecinta kuliner. Dia itu berhasil banget menumbuhkan rasa cinta para penduduk negara berflower untuk mencintai lagi makanan-makanan Indonesia.

maitratara.com

3. Yang ketiga ada mamak-mamak Batak yang tinggal di luar negeri bersama suaminya. Meskipun kontennya adalah family, tapi buanyak juga acara masak-masak sekaligus makan-makannya. Yang spesial dari channel Inong Sam adalah meskipun keluarganya tinggal di Austria, tapi makannya tetap Indonesia banget! Suaminya aja sampai ketularan jadi jengkol lovers.

Nah, lo. Tidak cuma itu aja, ketika nonton kita juga akan disuguhi kelucuan 3 bocil yang seru abis pokoknya. Dan yang gak habis pikir itu, mamaknya ngomong bahasa Indonesia, tapi anak-anaknya ngerti maksudnya gimana. Well, salut deh buat mamak satu ini. Berhasil banget mendidik anak bule jadi Indonesia banget yang bukan makan namanya kalau gak pake nasi!

maitratara.com

4. Yang terakhir adalah Village Cooking Channel! Aku suka banget sama channel dari India yang satu ini. Meskipun gak ngerti bahasa Tamil, tapi bisa enjoy aja gitu kalau lihat vlog-vlognya.

Selain bisa tahu resep-resep makanan India, di channel ini juga rasanya sejuuuuk gitu ngelihatnya. Masak rame-rame di alam terbuka, masaknya masih pakai kayu bakar ala-ala kampung gitu dan setelah selesai mereka akan membagi-bagikan makanan dan menyantapnya bersama. Dan itulah yang spesial dari channel satu ini.

Duh ... rasanya terenyuh ketika melihat mereka membagikan makanan kepada orang-orang kurang mampu dan melihat mereka makan dengan lahap. Rasanya tuh menimbulkan rasa syukur kepada Tuhan. Bahwa di luar sana masih sangat banyak yang hidupnya tidak seberuntung kita.

Nah, itu dia  4 Food Vlogger yang menurutku traditional banget! Tak hanya menghibur tapi bikin subscribernya mikir, "Oh, ternyata ada ya makanan ini di Indonesia?" Dan lain sebagainya. Silakan lihat-lihat channel mereka, beri thumbs up, support channel mereka dengan cara subcribes, share ke sosial media, dan jangan lupa satu hal. Never skip ads, yes! Sebagai tanda kita mengahargai jerih payah mereka dan agar mereka makin semangat ngevlognya!

Segitu dulu ya ... have a nice day ... keep healthy, happy and beauty. (*)

0 Comments