Food Review : Yoogane (Singapore) Korean Food.


Kalau lagi PMS tuh bawaannya nano nano. Badan nyeri, pusing, emosi gak stabil, perut sakit, dan yang pasti untuk sebagian wanita pasti mengalami nafsu makan yang meningkat dan aku salah satu diantaranya.

Minggu lalu ketika libur kerja, aku memutuskan untuk pergi Jurong East. Selain dekat dari rumah, mall di sana juga lebih banyak dan lebih besar dibanding dengan Clementi yang biasa aku datangi. Jadi, pilihan kulinernya pun lebih banyak.

Jalan kaki dari rumah menuju bus stop memakan waktu sekitar 10 menit. Setelah menunggu sekitar 5 menit, akhirnya bus yang ditunggu pun datang. Setelah tap kartu mrt Ezlink pada scanner, aku lebih memilih berdiri daripada duduk padahal kursi banyak yang kosong. Bukannya gimana-mana, aku masih sering pusing kalau naik kendaraan tertutup baik itu angkutan umum maupun pribadi.

Setelah naik bus sekitar 20 menitan, sampailah di Jurong bus intercharge. Begitu turun dari bus, kita sudah disuguhi berbagai macam penjual fashion maupun kuliner. Karena niatnya ingin makan sesuatu yang beda, aku jalan lurus saja menuju pusat perbelanjaan.

Setelah muter-muter karena bingung memilih jenis makanan antara Japanese food, Korean Food, atau Junk Food, akhirnya mataku tertuju pada sebuah restoran yang letaknya di pojok dan menu yang dipasang di bannernya terlihat menggoda selera, jadilah aku mampir untuk melihat-lihat menu.

Karena tertarik dengan menunya plus tempatnya luas dan asik, jadilah aku masuk ke sana. Lagu terbaru Blackpink pun menggema di sana. Dan gak perlu lama-lama, aku memesan 1 porsi Fire Chicken, Barley Tea, dan tak lupa nasi putih. Rasanya dunia ini hampa gimana gitu kalau makan tanpa nasi.

Menikmati musik yang diputar sambil bermain sosmed, tidak terasa pesananku datang.

maitratara.com
Barley Tea

Setelah menyeruput Barley Tea, rasa haus yang melanda, akhirnya plong. Persis banget setelah sekian lama gak bersua, terus ketemu sama doi. Rasanya plong! Aku paling suka dengan minuman satu ini itu seger dan rasanya kayak ada rasa kopi. Ini tanpa gula, ya ... rata-rata di sini memang jarang sekali menggunakan gula kecuali minta gula. Beda banget sama di Indonesia, kalau beli es teh dan kurang manis, pembeli biasanya protes atau nggrundel kalau bahasa Jawanya.

Sambil nunggu makanan datang, aku mengambil side dish yang telah disediakan. Ada 4 macam pilihan dan bebas mau ngambil seberapa banyak.


maitratara.com

Yang pertama ada Beans Sprout yang dibuat semacam asinan. Ini bukan kecambah seperti yang biasa kita makan ya, tapi dari bentuk dan ukurannya yang besar, menurutku ini kecambah yang terbuat dari kacang koro.

Berikutnya adalah Kimchi. Ya, rasanya gak lengkap kalau makan makanan korea tanpa Kimchi. Kimchi itu kalau di Indonesia ibaratnya adalah sambal. Tanpa mereka, ritual acara makan itu rasanya hambar.

maitratara.com
Yang ketiga adalah irisan Kol dan yang terakhir adalah acar Lobak. Tinggal milih deh mau yang mana. Tapi, biar gak rugi bandar dan kalau porsi makannya banyak, wajib banget nyobain satu-satu. Dan setelah nunggu beberapa saat akhirnya makanan utamanya datang juga ....


Sayuran dan daging ayam yang telah dimarinate disajikan terpisah dulu. Sayurannya itu ada jamur enoki, sawi putih, leek, bawang bombay, dan paprika. Selain itu juga ada potongan cuttle fish. Pertama-tama semua sayuran ditumis terlebih dahulu, setelah setengah matang, baru deh ayamnya dipotong-potong dan dimasukkan. Ayamnya ini sudah matang, ya. Makanya masukinnya terakhir.





Setelah matang, siap deh untuk disantap. Ini porsinya sebenarnya cukup untuk 2 orang. Tapi berhubung gak ada teman makannya ya jadilah kuhabiskan sendiri.

My Review :

Akhirnyaaaa tibalah saatnya aku harus merivew makanan yang telah aku makan ini. Soal taste, aku sukaaa banget! Enak, dan kaya rasa. Bumbunya itu manteb banget! Kalau soal porsi, jangan ditanya lagi. Bisa dilihat ya nasinya segunung? Dan itu nasinya padet banget.

Tempatnya cozy banget, full music, pelayanan cepat dan ramah dan yang tidak penting adalah banyak menu yang bisa dicoba dan harganya cukup terjangkau. Kemarin pas makan di Yoogane Singapore makan yang sampai kenyang banget hanya menghabiskan sekitar S$29 sudah termasuk service charge dan juga GST.


Apakah aku akan balik ke sana? Pasti dong!! Wajib banget datang kembali dan nyoba menu-menu lain!

Alamat :
 Yoogane Singapore. 3 Gateaway Drive. Westgate #03-08. Singapore 698532. Telp : +65 6710 7821.


@Yoogane Singapore. Thank you for reading, ya ... see you next time. Keep healthy, happy and beauty.

0 Comments