Hair Care Untuk Rambut Megar


Rambut adalah mahkota wanita. Setiap wanita pasti mendambakan rambut yang indah, terlihat sehat, dan pastinya selalu rapi. Rambut yang bagus tak hanya menambah rasa percaya diri dan penampilan. Namun juga menyenangkan bagi yang melihatnya. Tapi, sayangnya tak semua wanita memiliki rambut indah yang menjadi idaman. Rambut kerap menjadi masalah bagi sebagian kaum hawa. Baik itu menimbulkan masalah penampilan maupun rasa percaya diri.

Aku pernah memiliki masalah rambut yang membuatku tidak percaya diri. Memiliki jenis rambut yang kering, batangnya halus dan juga tipis yang kalau kena angin dikit langsung 'mawut' suka bikin greget deh pokoknya! Itulah yang menjadi salah satu sebab kenapa aku lebih suka rambut pendek daripada rambut panjang.

Rambut pendek itu praktis, mudah diatur, dan yang pasti rambutku gak kelihatan berantakan. Aku seneng banget pakai gel ketika rambutku masih pendek. Jadi, aman dari tiupan angin. Tapi, semakin usia bertambah, aku memiliki keinginan untuk mempunyai rambut panjang dan aku mulai mencari cara gimana caranya rambutku yang mawut ini bisa terlihat lebih baik dan sehat.

Kali ini aku bakalan share hal sepele tapi aku yakin banget masih banyak yang gak peduli dengan rambutnya alias cukup pakai shampoo aja. Ya, meskipun gak akan membuat rambut seindah rambutnya yang ada di iklan-iklan shampoo, tapi layak dicoba bagi yang memiliki masalah yang sama denganku.

1. Conditioner

Jujur nih ya, aku dulu tuh hampir gak pernah pakai yang namanya condioner. Aku ingat banget dulu (2009) sempat pakai shampoo sekaligus conditionernya Jhony Andrean. Kanapa aku milih itu? Ya karena menurutku harganya murah, botolnya besar dan wanginya itu kayak habis dari salon. Pakai condioner lagi itu beberapa bulan belakangan ini setelah punya niat untuk memanjangkan rambut. Pakai contioner memang gak bikin rambut yang langsung berkilauan dan terlihat sehat. Tapi, menurutku worth it banget karena bisa mengurangi kemegaran rambut dan membuat rambut mudah diatur.

2. Hair oil/hair lotion

Aku memang baru aktif lagi pakai conditioner beberapa bulan belakangan. Tapi kalau hair oil/hair lotion, aku sering pakai. Biasanya aku pakai setelah keramas saat rambut dalam keadaan lembab. Kegunaanya selain bikin rambut lebih sehat, yang pasti terlihat lebih rapi dan terlihat sehat. Minusnya kalau pakai hair oil harus sering keramas minimal dua hari sekali. Kalau tidak, kulit kepala mulai gatal dan berasa oily banget padahal tipe rambut megar itu pasti helai-helai rambutnya kering.

3. Masker rambut

Sama seperti kulit wajah, rambut juga perlu nutrisi ya. Selain dari apa yang dimakan, nutrisi juga bisa didapat dari produk yang dipakai. Dan salah satunya adalah masker rambut. Cukup gunakan seminggu dua kali.

Segitu dulu aja ya ... thanks for reanding, see you next time. Keep healthy, happy and beauty. (*)






Comments

Popular Posts