Tulipmania 2019 : Gardens By The Bay


Yeyyy ... Tulipmania 2019 di Gardens By The Bay Singapore ada lagi! Bagi para traveller yang pernah/sering berkunjung ke Singapore, pasti tidak asing lagi dengan Flower Dome yang ada di Gardens By The Bay.

Di sini sering sekali diadakan event-event yang pasti bisa membuat pecinta bunga atau yang hobi fotography, selfie, bisa dimanjakan dan berasa banget lagi ada surga. Dan kebetulan tahun ini untuk Tulipmania di Gardens By The Bay jatuh pada tanggal 12 April-20 Mei.
Tiket masuknya sendiri dibandrol $28 untuk dewasa dan $15 untuk anak-anak. Alhamdulillahnya lagi karena aku kerja di Singapore, jadi dapat potongan $10 deh. Kemarin aku hanya membayar $13 dan $3 lagi untuk tiket naik Shuttle karena sedang malas jalan dari pintu masuk By The Bay ke Flower Dom. Jaraknya cukup jauh jadi aku memutuskan naik Shuttle agar hemat tenaga dan waktu.





Daaan setelah naik Shuttle sekitar 5-10 menit sampai juga di kawasan Flower Dome. Antre sebentar untuk pengecekan tiket dan begitu masuk kita akan disuguhi pemandangan yang indah dan pas banget buat foto-foto.



Jalan sebentar sampailah di Flower Dome! Sebelum ke area Tulipmania yang ada di bawah, kita akan disuguhi berbagai macam bunga yang cakep-cakep dan gak akan bisa dilewatkan saking cantiknya!








Pokoknya, sepanjang langkah menuju pusat Tulipmania, kita akan dimanjakan berbagai jenis bunga dari banyak negara. Sayang banget gak bisa ngambil semua foto karena kemarin waktunya mepet banget dan hari minggu, jadi tempatnya rame banget. 

Begitu turun ke area Tulipmania rasanya tuh bener-bener berasa kayak di negeri asalnya, Belanda. Wangi bunga-bunga semerbak di mana-mana dan yang pasti adem banget karena pakai pendingin ruangan. Gak bisa ngebayangin kalau tulip-tulip itu di tempat terbuka tanpa AC, pasti akan cepat mati karena cuaca di Singapore itu sangat panas!










Selain banyak jenis tulip yang bisa ditemui di acara Tulipmania 2019 di Gardens By The Bay, di sini juga ada bazaar makanan, minuman, mainan, dan persewaan baju ala-ala noni Belanda.


FP :BTB (lupa ngambil foto kemarin)

FP: BTB
Segitu dulu ya ulasan jalan-jalannya kemarin. Sampai ketemu di blogku selanjutnya dan terima kasih sudah membaca. Have a good day yaw ... keep healthy, happy and beauty.


Sedang belajar menjadi youtuberšŸ¤­bisa dilihat-lihat di sini ya editan videoku yang ala kadarnya.



2 Comments

  1. Mbak, apakah Garden by the Bay ini cocok untuk anak-anak? Usia 7 dan 9 tahun, gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok mbak. Ini taman keluarga. Yang bayar hanya ketika masuk ke flower dome. Di area lain gratis dan bagus2 buat spot foto2. Banyak pendopo dan juga model taman dari beberapa negara kayak jepang, cina, dan masih banyak lagi. Kalau pas sempat coba tak videokan mbak. Luas banget dan gak selesai dijelajahi sehari kalau benar2 mau menikmati.

      Delete