K-Beauty Skin Care VS Local Skin Care.

Korean skincare

K-Beauty Skin Care VS Local Skin Care.
 Which one better?

Barusan gak sengaja channel CNBC lewat di beranda Youtube. Karena judulnya menarik yaitu  How K-Beauty Took Global Skin Care akhirnya aku nonton deh video yang berdurasi kurang lebih delapan menit.

Setelah selesai nonton, akhirnya tiba di part yang paling menyenangkan. Yaitu, baca-baca komen netizen. Dari 800 lebih komentar, hampir 100% penilaian terhadap K-beauty skin care adalah positif.

Selain harga yang terbilang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan American skin care, K-skin care juga lebih memiliki efek nyata.

Memang, diperlukan waktu berbulan-bulan agar efeknya terlihat. Tapi, mengingat pemakainya tak hanya orang asia melainkan dari seluruh belahan dunia yang notabene memiliki tipe kulit yang berbeda, bukankah itu hal yang luar biasa?

Dari video itulah aku memiliki ide untuk menuliskan ini. K-Beauty Skin Care VS Local Skin Care, which one better?

Dari segi harga:

Jika dinilai dari segi harga, tentu produk lokal lebih murah dan mudah dijangkau masyarakat kelas menengah ke bawah. Sedangkan untuk K-product, untuk yang paling murah saja sekitar 200 ribuan.

Baca jugaHigh end, drug store, or local? Which one better?

Kemasan.

Kalau dari kemasannya sendiri, tentu dipengaruhi oleh harga. K-product lebih terlihat elegan dan harga mahal. Sedangkan untuk produk lokal rata-rata terbuat dari plastik dengan warna dominan putih.

Benefit:

Berdasarkan pengalaman pribadiku ketika memakai K-Beauty Skin Care, tidak semuanya cocok di kulitku. Banyak produk yang aku coba tak jarang baru pemakaian pertama timbul jerawat pasir dan kemerahan.

Begitu juga saat aku mencoba beberapa produk lokal. Ada yang gak cocok dan ada yang bikin kagum banget karena baru pemakaian pertama kondisi kulitku terlihat improvisasinya. 

Conclution.

Berdasarkan pengalaman pribadi, teman, dan juga netizen yang ada di media sosial baik lokal maupun international, K-beauty produk lebih beragam sehingga konsumen pun bisa memiliki banyak pilihan, lebih kelihatan efeknya karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan terbaik dan selalu melakukan inovasi-inovasi terbaru.

Sedangkan untuk produk lokal, banyak yang bagus tapi ditenggelamkan oleh produk abal-abal yang pada akhirnya bikin kepercayaan konsumen itu menurun dan lebih memilih produk Korea. Sebut saja krim-krim berbahaya yang bintang endoresnya adalah artis-artis ternama.

Kalau teman cantiks gimana? Pilih K-beauty skin care atau local skin care? (*)



2 Comments

  1. kalo aku pakenya campuran, ada lokal dan korean, soalnya kalo udah cocok di lokal sayang mau nyobain yg lain, kulitnya sensitif bet. haha

    ReplyDelete
  2. šŸ¤£betul mbak. Kalau suka coba2 makeup, gak menjamin cocok dan bagus di kulit.

    ReplyDelete