About

Terima kasih telah berkunjung. Saat ini aku bekerja di Singapura sebagai pembantu rumah tangga. Selain suka menulis, aku juga menyukai fotografi dan juga dunia makeup.

Aku membuat blog ini pada Agustus 2018 dan mulai aktif menulis di bulan september. Tujuanku membuat blog ini adalah menyalurkan hobi yang sejak 2015 lalu aku tekuni yaitu menulis.

Sesuai dengan judul blog ini yaitu Dunia Wanita (yang sebenarnya sudah beberapa kali ganti judul) maka artikel-artikel ringan,cerpen, maupun review buku dan produk yang ada di dalamnya masih berkenaan dengan dunia perempuan.

Barangkali diantara teman-teman ada yang bertanya, seorang pembantu rumah tangga kok bisa nulis,sih? Apa tidak kerja? Apa tidak dimarahi boss?

Aku sangat bersyukur sekali karena Tuhan memberi apapun yang kubutuhkan. Rejeki berupa sehat, waktu luang, maupun bos yang baik hati. Ia mendukung penuh kegiatan apapun yang kulakukan. Baik itu menulis, menjahit, menekuni makeup ataupun melanjutkan pendidikan.

Tadinya aku tak begitu suka membaca dan menulis. Namun dengan seiring berjalannya waktu, minat baca dan menulisku muncul di tahun 2015. Saat itulah aku mulai belajar menulis dari nol dan membaca buku sebanyak mungkin.

Dibandingkan teman-teman seangkatan waktu belajar bersama, prestasiku dalam dunia litetasi tidaklah seberapa. Akan tetapi aku tetap percaya pada yang namanya proses dan pendewasaan. Siapa yang menang bukanlah dia yang kuat, melainkan ia yang mampu bertahan hingga garis finish.


  • Me and My Pet adalah buku antalogi pertama yang kumiliki. Ia adalah pelecut semangat buatku karena baru pertama kali memenangkan lomba cerpen dari penerbit mayor (Diva Press) yang dibukukan dan dijual ke seluruh pelosok negeri.
  • Denting adalah buku antologi keduaku yang kugarap bersama kedua temanku. Buku tersebut berisikan tiga novela dengan cerita yang tak jauh dari dunia perempuan.
  • Crying Sky in The Evening adalah sebuah cerpen yang terpilih untuk dibacakan di acara Singapore Writers Festival. Setelah dua kali mengirimkan naskah cerpen di event setempat, akhirnya cerpen yang kedualah yang terpilih. 
  • Pemenang favorit lomba menulis Fimela.com My Goal Matters.
  • Pemenang lomba Ajang Kreatifitas Milenial Nusantara BPOM Semarang.

Tak dapat dipungkiri, hal yang sedikit itulah yang mampu membuatku bertahan hingga detik ini di dunia literasi. Tidak gampang puas dan selalu belajar adalah hal yang aku terapkan. Terima kasih telah berkunjung ... support kalian sangat berarti. 

0 Comments