Tips Awet Muda.


Beberapa hari lalu pas selesai menyapu halaman, ketemu sama tetangga sebelah rumah pas beliau mengambil koran yang diletakkan di sela-sela pagar besi.

Awal-awal niatnya hanya menyapa, e malah keterusan ngobrol sampai cukup lama. Mulai dari bahas pohon nangka belakang rumah yang mati, pohon pinus depan rumah yang sudah terlalu besar dan harus dipotong, anak-anak yang dulu waktu kecil sering main kerumahnya, hingga akhirnya aku tercengang saat Mom Rani bilang," Now i'm 70."

Baca juga : Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Baaa! Kaget! 70? Kalau di Indonesia 50 tahun saja sudah seperti nenek-nenek. 60 tahun ke atas kadang tubuhnya sudah bungkuk.

Dari fisik beliau gak kelihatan kalau sudah umur 70 tahun. Beliau adalah Singaporean (sebutan untuk orang Singapura) dan keturunan India. Sebagai pensiunan guru, banyak yang datang untuk les. Meskipun seorang bos yang anak-anaknya adalah dokter, sikapnya lemah lembut, humble, dan hangat kepada siapa saja. Tidak ada batasan antara pembantu dan bos.

Pas ditanya apa saja rahasia yang membuatnya awet muda dan sehat di usia yang bisa dibilang senja, beliau menuturkan rahasia adalah sederhana dan murah. Yaitu; positif thinking, make a friends, exercise, eat good food, and rest.

Tipsnya sederhana namun susah untuk dilakukan. Iya, kan? Tapi, ya ... gak ada salahnya kita yang muda-muda ini mempraktekkan dengan maksimal. Dan hal yang paling susah buatku adalah positif thinking, makan makanan yang sehat, secara masih suka gorengan, mi instant, dan makanan berlemak. Dan yang terakhir adalah olahraga. Menurut kalian, hal mana yang paling sulit dilakukan dan apa saja yang dilakukan? (*)


Post a comment

0 Comments