Cara Efektif Agar Rambut Tidak Mengembang

 

cara agar rambut tidak mengembang

      Orang bilang, rambut adalah mahkota wanita. Tapi, apa jadinya jika kita memiliki rambut yang mengembang, kering dan aarrgh sulit diatur? Pasti jengkel, kesel, dan tak jarang juga akan merasa iri jika melihat orang lain memiliki rambut yang bagus, rapi dan mudah diatur.

     Apakah teman cantik sedang mengalami problem di atas? Jika iya, sepertinya sekarang kamu berada di zona yang tepat karena aku juga memiliki problem yang sama yaitu rambut mekar dan terlihat kering.

     Cara pertama adalah gunakan conditioner yang tepat setelah keramas. Kenapa harus conditioner yang tepat dan bukan asal conditioner? Karena keadaan setiap kulit kepala berbeda. Pastikan memperhatikan label ketika akan membelinya. Apakah produk tersebut untuk kulit kepala kering, berminyak atau normal. 

     Cara yang kedua adalah aplikasikan minyak rambut (jangan sampai kena kulit kepala. Bagian rambutnya saja). Kenapa harus menggunakan minyak rambut? Karena conditioner saja tidak cukup. Apalagi, bagi teman cantik yang tipe rambutnya sama sepertiku. Yaitu, kering dan mengembang.

     Bagaimana cara memilih minyak rambut yang tepat?

     Minyak rambut ini banyak jenisnya. Ada yang berjenis pomade, gel, krim, wax, dan juga serum. Nah, lalu mana yang terbaik dan efektif? 

     Well, setelah mencoba berbagai jenis minyak rambut dari yang harga murah sampai yang harganya ratusan ribu, aku lebih menyarankan pilihlah minyak rambut yang terbuat dari bahan kemiri dan juga argan oil. 

     Kemiri sendiri sudah dikenal manfaatnya untuk rambut sejak jaman nenek moyang kita. Sedangkan argan oil, mengandung banyak asam lemak seperti; asam oleat, asam linoleat, asam stearat, dan asam palmitat. Selain itu, argan oil juga mengandung vitamin E, omega-3, antioksidan polifenol, beta-karoten serta xantofil yang bermanfaat bagi rambut. 

      Pemakaian minyak rambut ini memiliki efek samping, ya teman cantik. Yaitu, kita bakalan sering keramas. Ya, minimal 2 hari sekali dan pastikan cuci rambut dengan bersih terutama bagian kulit kepala. Yang artinya, shampoo akan cepat habis. Hahaha. 

        Sebagai tambahan, barangkali akan ada yang mempertanyakan. Kenapa tidak memakai serum saja? Atau lidah buaya yang sedang marak di pasaran saat ini? Jawabannya adalah karena tidak efektif! Serum hanya melembabkan di awal. Selang beberapa jam kemudian, rambut megar lagi. Sedangkan untuk lidah buaya, hasilnya adalah rambut menjadi basah di awal lalu kering setelah beberapa saat. (*)

     

     

       


     

Post a comment

0 Comments