7 Kebiasaan Orang Singapore.

7 kebiasaan orang singapore
Image : Visme

Masih banyak yang mempertanyakan kenapa Singapore yang notabene negara kecil, dengan luas wilayah yang tidak ada setengahnya dari pulau Jawa tersebut bisa maju dan bahkan menjadi negara dengan biaya hidup termahal di dunia? Well, jawabannya sangat sederhana. Karena 7 kebiasaan orang singapore inilah yang memberikan dampak positif pada negara.

1. Jalan Kaki.

Orang Singapura sangat senang berjalan kaki. Selain membuat tubuh makin sehat, jalan kaki juga menghemat biaya.

2. Tidak Membuang Sampah Sembarangan.

Singapura hukumnya sangat ketat. Pun masyarakatnya memiliki kesadaran diri yang tinggi. Di Singapura, kita tidak akan menemui tumpukan-tumpukan sampah yang berbau yang bisa mengakibatkan banjir. Di ruang hijau terbuka juga akan sulit ditemui puntung rokok yang berserakan.

3. Bangun Pagi.

Perbedaan waktu antara Singapura dan Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) adalah satu jam. Jadi, jangan heran bila pada saat subuh mereka sudah mulai beraktifitas.

4. Melakukan Segala Sesuatu Dengan Cepat.

Orang Singapura tidak suka pada hal yang berjalan lambat. Itu sebabnya hampir semua aktifitas  dilakukan dengan cepat.

5. Tidak Menunda-nunda.

Karena orang Singapura senang dengan yang serba cepat, itu sebabnya mereka tidak suka menunda-nunda. Karena untuk mereka waktu adalah uang.

Baca juga : Agar Jalan Kaki Tidak Lagi Membosankan.

6. Tidak Suka Bergosip.

Singaporean tidak suka membuang waktu dan berkumpul dengan para tetangga kemudian membicarakan tetangga lainnya. Buat mereka, gosip itu tidak penting dan tidak ada manfaatnya.

7. Gemar Membaca.

Masyarakat Singapura sangat suka membaca. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Buat mereka membaca adalah aktifitas menyenangkan dan banyak manfaat.

Nah, itu tadi 7 kebiasaan orang Singapore. Ada keinginan untuk menirunya teman cantik? Have a great day ... see you soon. (*)

Post a comment

0 Comments