Mudahnya Membaca Buku Di Era Digital.

I-jateng
I-Jateng

Halo teman cantiks semua? Apa kabar hari ini? Semoga sehat selalu, tetap cantik dan yang pasti semoga bahagia dan dilimpahkan rejekinya. Aamiin!

Seperti judulnya yaitu Mudahnya Membaca Buku di Era Digital, kali ini aku bakalan ngasih sedikit informasi tentang perpustakaan digital yaitu I-Jateng.

Keberadaan buku digital gratis ini tidak hanya membuat orang-orang yang bekerja di luar negeri (sepertiku) untuk membaca buku dengan hanya bermodalkan ponsel dan internet, namun juga akan sangat bermanfaat bagi teman-teman yang ada di dalam negeri namun kesulitan untuk membaca buku.

Nama aplikasinya adalah I-Jateng dan bisa didownload di Play Store. Cara pendaftarannya mudah, tinggal submit nama, alamat email dan nomor telepon. Setelah pendaftaran selesai nanti kita akan mendapatkan email untuk pengaktifan akun I-Jateng. Kalau akun kita sudah aktif, tinggal pilih deh buku apa yang ingin dibaca.

Apa perbedaan I-Pusnas dan I-Jateng?

Sejauh ini, menurutku tidak banyak perbedaannya. Kalau I-pusnas tidak mengharuskan memasukkan nomor telepon, tapi kalau I-Jateng wajib mengisi nomor telepon.

Untuk koleksi bukunya sendiri menurutku lebih banyak I-pusnas. Di sana banyak sekali buku-buku lawas yang bisa diakses. Tapi I-Jateng juga punya keunggulan sendiri. Rata-rata koleksi bukunya adalah baru (rentang 5 th terakhir). Dan untuk batas maksimum peminjaman buku antara I-Pusnas dan I-Jateng sama. Yaitu dua judul buku/hari.

Aku harap informasi ini bisa bermanfaat bagi teman cantiks di rumah dan kalian jadi makin rajin membaca karena membaca adalah jendela dunia.

Terima kasih sudah mampir dan sampai ketemu lagi. With love ... Maitra Tara. (*)

Post a comment

0 Comments