4 Keuntungan Menjadi Seorang Blogger


Sebagai pemula yang masih belajar ngeblog aku ngerasain banget 4 keuntungan menjadi seorang blogger ini. Meskipun baru 5 bulan aktif menulis, bisa terhitung lumayan banget ... apalagi kalau dipikir-pikir aku belajar ngeblognya tuh belajar secara otodidak. Gimana cara edit html, properti, adsense (sudah pernah diapprove) dan lain-lain.

Berikut 4 keuntungan yang bisa didapat ketika menjadi seorang blogger :


  1. Uang dan produk. Sejatinya, menulis tidak hanya bermanfaat bagi orang-orang yang membaca tulisan kita. Tapi, si penulis pun juga mendapat keuntungan. Semakin bagus artikel yang ditulis, semakin banyak pengunjung di blog, semakin banyak pula yang klik adsense (syedihh banget iklanku hilang lantaran ganti TLD). Tidak hanya berhenti di situ saja, kalau artikel-artikel yang ditulis menarik, tidak menutup kemungkinan ada brand-brand tertentu yang melirik. Kalau udah gini, siap-siap panen deh. Tak hanya akan dapat uang, tak jarang kita juga dapat produk/layanan untuk direview.
  2. Memiliki komunitas baru. Untuk pemula,wajib banget hukumnya untuk bergabung di komunitas-komunitas blog baik itu offline maupun online.
  3. Yang ketiga adalah selalu mendapat ilmu baru! Yup, ilmu ini didapat dari mana saja. Ketika blogwalking, baca buku, bahkan berita yang dilihat. Bagi pemula, harus aktif dalam mengupgrade pengetahuan karena semakin hari dunia blogger makin berkembang dan tentunya makin banyak saingan. Kalau tidak mau ketinggalan, harus jalan di depan. Minimal di tengah lah, ya. Kalau dibelakang, takutnya ntar pas kita lalai terus tertinggal deh. Klik me!
  4. Dan yang terakhir adalah bisa uji kompetensi gratis! Well, apa ini maksudnya? Maksudnya adalah menguji kemampuan diri dengan cara mengikuti lomba blog! Yup, mengikuti lomba blog bukan hanya soal menang dan kalah. Tapi disitulah kemampuan kita diuji. Kemampuan menulis yang baik, bikin desain grafis yang menarik, dan yang pasti kita akan tahu sejauh mana kemampuan kita dalam meramu kata menjadi sebuah cerita atau artikel yang menarik untuk dibaca ketika hasil lomba keluar. Nah, ketika mengikuti lomba kok belum menang, bukan berarti gagal. Tapi kita disuruh belajar lagi.

Baca juga : 6 hal yang dibutuhkan blogger pemula.

Nah, itu tadi 4 keuntungan menjadi seorang blogger versi aku yang masih pemula dalam dunia blogging. Mudah-mudahan bermanfaat bagi yang ingin memulai belajar ngeblog. Terima kasih telah membaca, keep healthy, happy, and beauty. Have a good day everyone ....­čî╣

Comments

  1. Tambah lagi untungnya jadi gak buang waktu sia2, bengang bengon atau ngerumpi gajelas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu­čĺÉlebih baik ngeblog daripada nambah2 dosa.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts