3 Makanan Yang Wajib Dicoba Saat Berlibur Ke Singapura.

Kuliner singapura
Image: Visme

Ketika sedang berkunjung ke suatu daerah atau negara, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas setempat. Dibawah ini adalah daftar 3 makanan yang wajib dicoba saat berlibur ke Singapura.

1. Mi Rebus.

Meskipun namanya mi rebus, tapi penampilan dan rasanya sangat jauh berbeda dengan yang biasa kita makan terutama yang ada di Jawa. Mi nya menggunakan hokkien mie, kuahnya kekuningan, kental dan rasanya cenderung manis. Kekentalan kuah mi rebus ini didapat dari ubi rambat yang direbus dan dihaluskan. Untuk pelengkapnya, biasanya ada telur rebus, daging, udang, cabai hijau mentah, tahu goreng, taoge, jeruk limau, dan juga bawang goreng.

Makanan khas singapura

2. Mi Siam.

Makanan selanjutnya yang wajib dicoba adalah mi siam. Bahan yang digunakan adalah bihun dan pelengkapnya ada telur rebus, udang, tahu goreng, taoge, daun kucai, jeruk limau dan bawang goreng. Untuk rasanya sendiri cenderung asam dan pedas.
Makanan khas singapura


Baca juga: Yoogane Singapore.

3. Laksa.

Makanan terakhir yang wajib dicoba adalah laksa singapura. Meskipun di beberapa negara termasuk Indonesia memiliki laksa, di Singapore juga punya ciri khasnya sendiri.

Mi yang digunakan adalah fresh bihun  (bihun beras. Warnanya putih dan ukurannya besar seperti hokkien mie). Kuahnya menggunakan kuah santan dan rasanya cenderung gurih dan sedikit pedas. Untuk pelengkap, biasanya ada tahu pong, fish cake, udang rebus, telur, bawang goreng dan yang spesial adalah laksa leaves. Dan sampai detik ini aku gak tahu apa bahasa Indonesianya laksa leaves. Apakah ada atau tidak karena aku sama sekali belum pernah melihat atau memakannya sebelum tinggal di Singapura. Menurutku, si daun laksa inilah yang membuat rasanya khas karena kalau di Indonesia setahuku tidak memakai daun ini ketika memasak. (*)

Makanan khas singapura



Post a comment

2 Comments

  1. mie siam kelihatannya enak apalagi aku suka masakan asam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau suka yg asam2 pasti cocok dilidah bun.

      Delete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)