3 Keuntungan Sekolah Tata Boga

3 keuntungan sekolah tata boga
Image : Visme

Sekolah tata boga memang asik? Emang kalau lulus kerjanya ngapain? Seriusan langsung bisa kerja? Mungkin masih banyak yang ragu atau bertanya-tanya ketika ingin menyekolahkan anak, atau adiknya ke sekolah kejuruan tata boga. Gak kalah dengan kejuruan yang lain, sekolah tata boga pun memiliki keuntungan sendiri. Antara lain :

1. Bisa memasak.

Keuntungan sekolah tata boga yang pertama adalah tentu saja bisa memasak. Tapi tunggu dulu. Di sini bukan masak sembarang memasak. Tapi kita akan tahu bagaimana cara membuat berbagai jenis masakan seperti ; Oriental food, western food, Indonesian food, dan yang paling asik adalah pastry.

2. Lapangan pekerjaan yang sangat luas.

Industri makanan adalah jenis usaha yang tak akan pernah mati selama manusia masih menghuni bumi ini. Itu sebabnya banyak sekali perusahaan yang membutuhkan tenaga-tenaga terampil lulusan tata boga. Mulai rumah makan, cafe, restoran, bakery, hotel, hingga kapal pesiar.

Baca juga : Alasan Kenapa Dulu Sekolah Kejuruan : Tata Boga.

3. Sebagai bekal membangun usaha.

Ketika pertama kali masuk sekolah jurusan tata boga, aku kerap mendengar slogan seperti ini " Sekolah kejuruan itu dipersiapkan bagi murid-murid yang ingin kerja setelah lulus. Bukan kuliah."

Memang ada benarnya. Ketika siswi/siswa sekolah kejuruan lulus, kebanyakan dari mereka pasti bekerja dan sisanya menikah di usia muda. Dan yang menarik adalah, ternyata sekolah di kejuruan tata boga adalah salah satu bekal membangun usaha sendiri di rumah. Meskipun di awal-awal mereka bekerja kepada orang lain dulu, namun lambat laun jiwa kewirausahaan mereka muncul dan akhirnya berbekal ilmu yang didapat semasa sekolah, selama bekerja, dipergunakan membangun usahanya sendiri. Gimana, tertarik untuk masuk sekolah kejuruan tata boga? (*)


Post a comment

0 Comments