Cara Untuk Menghemat Uang Belanja.

Cara menghemat uang belanja
Image : Visme

Minggu lalu saat pergi ke city square mall, Singapore, ternyata di sana sedang ada sebuah acara yang bertemakan tentang don't waste your food. Dan salah satu sub topik yang diangkat adalah bagaimana cara menghemat uang belanja. Mau tau caranya gimana sih agar uang belanja bisa cukup sampai akhir bulan, baca deh tips berikut ini:

1. Selalu periksa apa makanan yang kita miliki.

Pokoknya, sebelum belanja periksa dulu kulkas maupun lemari makanan. Apa yang kita miliki, apa yang sebentar lagi kedaluwarsa dan mana yang harus cepat-cepat dihabiskan. Hal ini dilakukan agar terhindar dari membeli lagi barang atau makanan yang telah kita miliki.

2. Jangan tergoda diskon.

Kita kaum emak seringnya kalap kalau lihat buy one get one free atau diskon sekian persen. Yang tadinya mau beli satu, e jadi beli lima agar diskon atau dapat gratisannya lebih banyak. Padahal, tanpa disadari hal semacam ini membuat pengeluaran semakin membengkak.

Baca juga : 7 Kebiasaan Orang Singapore.

3. Make a list.

Buatlah daftar belanja dan usahakan jangan berbelanja yang tidak ada di dalam daftar. Emak-emak banget ini lah ya. Dari rumah niatnya mau beli cabai sama kangkung, e pulang-pulang bawa mi instant rasa terbaru, buah, kerudung, tas, lipstick dan lain sebagainya. Dan justru barang yang ada list gak jadi dibeli.

Sebagai emak-emak milenial, memang harus pinter-pinter ngatur uang belanja. Secara, sekarang ini apa-apa mahal kan, ya. Kalau tidak pandai mengatur pengeluaran, bisa-bisa duit belanja gak sampai akhir bulan, deh.(*)

Post a comment

0 Comments