Apa Impianmu Di Tahun Baru 2020?

Impian di masa datang
Image : Visme

-Apa Impianmu Di Tahun Baru 2020?- Desember telah tiba! Desember telah tiba! Hatiku gembira! Lho, kok malah nyanyi? Hehehe ... namanya juga lagi senang ya karena sebentar lagi memasuki tahun baru 2020.

Ngomong-ngomong soal tahun baru, biasanya kita telah merencanakan apa saja harapan-harapan di tahun mendatang. Tapi eh tapi, tidak jarang apa yang sudah kita rencanakan menguap begitu saja alias tidak ada yang terealisasi.

Well, jika tak ingin gagal lagi dalam pelakasanaan daftar yang telah direncanakan, aku memiliki beberapa tips yang diambil dari pengalaman pribadi dan juga orang-orang di sekitar yang berhasil dengan to do list mereka.

1. Tulislah impian tahun baru yang realistis. Yang kira-kira sesuai kemampuan dan kapasitas diri kita masing-masing. Berhentilah menulis impian-impian yang tidak mungkin tercapai. Misalnya; ingin keliling dunia. Memang tak masalah, tapi itu hanya bisa terlaksana jika kita memiliki banyak uang. Jika gaji hanya pas-pasan, rumah ngontrak, banyak cicilan, bukankah itu namanya tidak realistis?

Lakukan ini agar mimpimu tercapai


2. Setelah menuliskan impian-impian kita. Harapan kita. Buatlah semacam tabel atau bagan tentang apa saja yang harus dilakukan agar impian kita tercapai. Misalnya ; Ingin punya kendaraan bermotor. Hitunglah budget yang harus dikeluarkan. Apakah gaji kita akan bisa mencukupi untuk membeli cash? Jika tidak, bagaimana jika mengajukan kredit? Kalau mengajukan kredit, apakah gaji kita bisa menutupi biaya motor dan juga kebutuhan sehari-hari? Hal ini harus dipikirkan secara detai dan matang agar kita lebih mudah melakukan langkah-langkah menuju impian.

3. Fokus dan berusaha dua kali lebih keras seperti biasanya. Tanpa kedua hal ini, akan sangat sulit mencapai impian kita. Kecuali, kita memang terlahir di keluarga kaya dan menang lotre. Maka jalan menuju mimpi kita di tahun baru lebih mudah jalannya karena banyak impian di dunia ini yang hanya bisa dicapai karena memiliki materi.

Agar impian kita terwujud

Apapun impian kita di tahun baru 2020, tetap fokus, berpikir positif dan bekerja keras! Dan percayalah, apa yang kita lakukan mempengaruhi apa yang akan dihasilkan. (*)

Post a comment

0 Comments