Kenapa Wanita Mudah Menangis?

Kenapa perempuan senang menangis?
Image: Visme

-Kenapa wanita Mudah menangis?-Meskipun bagi wanita menangis adalah hal yang sangat wajar, tetapi  bagi kaum lelaki pertanyaan ini pasti sering mampir di benak mereka dan sulit untuk dimengerti apalagi ketika melihat pasangannya nonton drakor tiba-tiba menangis, membaca buku menangis, capek menangis, sedih nangis, bahkan bahagia pun menangis.

Well, kayaknya sepele, ya. Tapi hal sepele ini tidak jarang membuat sepasang kekasih atau suami istri bertengkar. Antara si perempuan yang memang mudah terbawa perasaan dan laki-laki yang memang gak paham/ jenuh melihat pasangan yang dianggapnya cengeng. Padahal menangis pada perempuan bukanlah hal cengeng. Melainkan alamiah yang membawa dampak positif seperti; mengekpresikan kesedihan atau kekhawatiran.

Kenapa perempuan mudah baper?

Dikutip dari penilitian Ragini Verma bahwa perempuan lebih sering menggunakan otak kanannya dibanding otak kiri. Hal itulah yang menjadikan alasan kenapa perempuan lebih mampu melihat  dari berbagai sudut pandang dan menarik kesimpulan.

Baca juga : Mengapa Berat Badan Naik Menjelang Menstruasi.

Tidak hanya sampai di situ, otak perempuan juga lebih bisa mengaitkan memori dengan keadaan sosial atau di sekitarnya. Tak heran perempuan lebih mengandalkan perasaannya dibanding logika. Dan hal inilah yang mengakibatkan perempuan gampang terharu dan mudah menangis dalam banyak situasi dan kondisi. Kalau bahasa kekiniannya ... mudah baper. (*)

0 Comments