Karena Cinta Tak Menjamin Hubunganmu Langgeng.

Cunta tak bisa membuat hubungan langgeng
Image: Visme

-Karena cinta tak menjamin hubunganmu langgeng- Berapa banyak orang yang berpacaran bertahun-tahun kemudian berpisah dan memilih menikah dengan orang lain? Atau berapa banyak pernikahan yang didasari cinta tapi berakhir dengan perceraian?

Ya, cinta memang penting. Tapi bukan segalanya dan bisa menjadi jaminan bahwa sebuah hubungan itu akan berlangsung selamanya. Berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) Indonesia di Jawa tengah pada tahun 2016 jumlah pasangan yang menikah adalah 300.911. Sedangkan yang bercerai di tahun yang sama sebesar 71.373 pasangan.

Alasan perceraian setiap pasangan sangat beragam. Namun yang menempati poin terbesar adalah ekonomi, perselingkuhan, karena pernikahan dini dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Baca juga : Pentingnya Edukasi Pra-nikah.

Hal ini tentu masih menjadi PR besar bagi setiap pasangan bagaimana agar hubungan tetap langgeng meski diterpa banyak masalah. Memang, sebuah perpisahan atau perceraian terjadi bukan tanpa sebab. Tapi jika penyebab itu bisa ditekan, kenapa tidak dilakukan? Mengingat, dampak perceraian tak hanya berakibat bagi pasangan itu sendiri tapi juga berdampak pada anak-anaknya.(*)

Post a comment

0 Comments