2 Manfaat Seledri Bagi Kecantikan Wajah.

 

2 manfaat seledri untuk kecantikan
-2 Manfaat Seledri Bagi Kecantikan Wajah- Selain memilikinya banyak sekali kandungan vitamin, memiliki rasa yang renyah sekaligus segar, ternyata seledri memiliki manfaat untuk kulit wajah jika dilakukan secara rutin dibarengi dengan pola hidup yang sehat. Apa saja manfaatnya? Yuk, ikuti terus ulasannya ....


Manfaat seledri
Kandungan seledri/100 gr

1. Mengurangi minyak pada wajah.


Manfaat yang pertama adalah seledri mampu mengurangi minyak pada wajah. Siapa, nih yang kulit wajahnya berminyak? Bisa benget mencoba resep berikut ini.


- Siapkan 3 batang seledri yang telah dicuci bersih kemudian potong kecil-kecil.

- Masukkan seledri yang telah dipotong ke dalam gelas, lalu tuangkan air panas ke dalamnya. Secukupnya saja, ya. Jangan terlalu banyak. 

- Setelah dingin, tutup rapat gelas dan simpan ke dalam kulkas. Gunakan air rendaman seledri untuk wajah. Oleskan, tunggu sampai kering, kemudian cuci wajah hingga bersih. Lakukan dengan rutin agar terlihat hasilnya. Dan jangan lupa, jaga pola hidup dan juga pola makan.


2. Mencegah keriput pada kulit wajah.


Seledri memiliki kandungan senyawa luteolin (C15H10O6) yang mirip dengan quersetin (C15H10O7).


Nah, apa itu quersetin? Quersetin adalah sejenis antioksidan flavonoid yang bisa ditemukan dalam makanan nabati termasuk si seledri ini.


Baca juga: Brokoli si Hijau yang Kaya Manfaat dan Anti Kanker


Singkat cerita, si flavonoid ini bisa melawan semua proses penuaan yang ada pada tubuh. Itu sebabnya, seledri bisa mencegah keriput pada kulit. 


Silakan buat rendaman seledri seperti yang ada pada nomor satu. Lakukan secara rutin dan pastikan milikilah pola hidup yang sehat. Karena, jika pola hidup kita serampangan, sesering apapun wajah dirawat, semahal apapun skincare dan make up yang dimiliki, makan hasilnya tidak akan bisa maksimal atau justru tak ada hasilnya sama sekali. Stay healthy, stay beauty ....(*)




2 Comments

  1. Makasih tips nya kaaak.... Akan aku coba....

    klo bisa aku jg minta tips alami wajah putih kinclong dan anti jerawat ada gak??

    ReplyDelete