2 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

 

Manfaat kopi untuk kecantikan
-2 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah-  Selain menjadi sumber antioksidan, kopi juga memiliki efek stimulan yang dapat membantu meningkatkan daya ingat, konsentrasi, menghilangkan rasa kantuk, lelah, serta dapat memperbaiki suasana hati. Namun, selain untuk tubuh, ternyata kopi sangat berguna bagi kulit terutama bagian wajah. 


1. Untuk Mencerahkan dan Menghaluskan Wajah.

Kandungan asam yang terdapat pada kopi, bisa membuat kopi membantu mencerahkan wajah ketika digunakan sebagai masker. Nah, apa saja bahan-bahannya? 

Siapkan kopi bubuk (Bisa baru atau yang bekas diminum) sebanyak dua sendok makan (sdm) taruh ke dalam wadah plastik atau mangkuk kecil, tambahkan satu sendok makan madu, aduk rata lalu tambahkan air secukupnya.

Setelah masker kopi siap, oleskan pada wajah yang telah dicuci bersih. Biarkan masker kopi mengering dan cuci wajah sambil dipijat-pijat agar butiran-butiran kopi membantu mengangkat sel kulit mati. 


2. Bisa Membantu Memudarkan Bekas Jerawat.

Pemakaian secara rutin dan telaten, bisa membuat noda bekas jerawat memudar. Pastikan gunakan masker kopi seminggu sekali untuk hasil maksimal. 

Nah, gimana? Mudah, kan? Tak perlu menguras dompet untuk membeli masker yang harganya puluhan hingga ratusan ribu. Gunakan saja kopi yang ada di rumah atau kopi bekas seduhan suami. Selamat mencoba. (*)

Note: Pastikan rutin agar hasilnya maksimal. Dan yang namanya cara traditional, pasti butuh waktu agar noda jerawat memudar. Tetapi, kalau yang mendapatkan kulit cerah dan halus, efeknya langsung, kok. Jangan khawatir!



0 Comments