5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula.

 

Kesalahan blogger pemula

-5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Blogger Pemula- Sebagai seorang blogger pemula, pasti banyak melakukan kesalahan. Dan itu sangat wajar. Namun, yang namanya 'salah' ada batasannya, kan. Gak bisa yang kita salah kok terus-terusan. Simak deh hal-hal berikut ini. Kali aja, Teman Cantik langsung tahu di mana letak kesalahan ngeblog selama ini.


1. Tidak Mendaftarkan Blog ke Google Console. 

Apa sih Google Console? Bahasa mudahnya adalah si doi ini bakalan membantu blog kamu agar muncul di kolom pencarian google. 


Silakan daftarkan blog kamu di Google Console dan ikuti langkah-langkahnya.


2. Tidak Mendaftarkan Blog ke Bing Webmaster. 

Fungsi Bing Webmaster ini sama seperti Google Console. Doi bakalan membantu agar blog kamu bisa dikenali mesin pencari. 


Caranya, silakan daftarkan blog Teman Cantik ke Bing Webmaster. Bisa login melalui akun Google atau Microsoft. Setelah itu, daftarkan blog, dapatkan kode lalu letakkan di HTML blog Teman Cantik.


3. Setting Blog Tidak Mobile Friendly.

Beberapa kali menemukan blog yang tampilan blognya tidak mobile friendly. Hal ini mempengaruhi pembaca akan malas menjelajahi blog karena blognya bikin sakit mata. 


Pilihlah tema yang tepat agar kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula tidak terjadi padamu. Bisa menggunakan tema bawaan blogspot, atau download secara gratis di website yang menyediakan. 


4. Tidak Mau Belajar Cara Menulis.

Teman Cantik pernah gak membayangkan jika membaca koran, majalah, atau bahkan berita dari portal online dan semua tulisannya disingkat-singkat, tidak tahu titik koma, kapan harus berpindah paragraf dan bahkan KBBI? 


Pasti Teman Cantik bakalan gak nyaman, kan? Nah, inilah alasannya kenapa sebelum memulai blog, harus terlebih dahulu belajar menulis dengan baik. 


5. Tidak Mau Belajar Tentang Blog.

Merasa sudah menjadi blogger karena telah memiliki akun blog, tak jarang membuat seseorang malas untuk belajar. Padahal, blogging bukan hanya soal akun blog namun banyak sekali yang harus dipelajari. Misalnya; SEO, cara membuat konten yang bagus, cara meningkatkan traffic dll. (*)

0 Comments