Focallure Indonesia VS Focallure Singapore. Perbedaan Harganya Jauh Banget!!


Ngomong-ngomong soal produk makeup dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus, pasti banyak diantara kaum hawa yang langsung memikirkan soal merk kosmetik satu ini. Yup, Focallure! Tak hanya di kenal dan digandrungi di Indonesia. Bahkan di banyak negara pun tak asing lagi dengan produk yang diproduksi di Cina ini. Tak terkecuali Singapura.

Singapura termasuk kedalam negara yang biaya hidupnya tertinggi di dunia. Bayangan orang awam pasti apapun yang ada di negeri Singa tersebut sangatlah mahal atau minimal lebih mahal daripada harga-harga yang ada di Indonesia. Eittttssss!! Jangan salah!! Tidak semua barang yang ada di Singapura lebih mahal daripada Indonesia. Sebagai contoh adalah Focallure!

Karena rasa penasaran akan produk satu ini beberapa bulan terakhir aku membeli produk-produk Focallure di Focallure Official Shop Shopee Singapore. Tak hanya puas dengan hasilnya yang rata-rata bagus, harganya pun sangat terjangkau untuk kantongku.

Dari rasa penasanku itu timbullah pertanyaan. Harga Focallure di Singapura sama Focallure Indonesia murah mana, ya? Tak ragu-ragu aku langsung membuka Focallure Official Indonesia di Shopee. Dan begitu melihat harganya ... WOW! Kaget dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya bahwa perbedaan harganya cukup banyak. Sebagai contoh pallete mini yang terdiri dari blush, highliter, dan juga contour.




Bisa dilihat pada gambar. Harga Focallure trio blush di Indonesia adalah Rp. 98.000 sementara di Singapura $S 3.26 atau setara dengan Rp. 34. 000 dan bahkan ada toko online yang menawarkan harga lebih murah daripada Focallure officialnya.


Berikut beberapa contoh harga sebagai bahan perbandingan :



Perbedaan harga yang cukup jauh sempat membuatku terperanjat. Kok bisa, ya? Padahal seharusnya harga di Indonesia lebih murah. Tapi, setelah itu aku berpikir barangkali BEA dan Cukai di Indonesia lebih mahal hingga menyebabkan harganya pun harus disesuaikan.  (*)


0 Comments