Tips Ngeblog Disela-sela Kesibukan.

Tips blogging
Image: Visme

-Tips Ngeblog Disela-sela Kesibukan- Yang masih suka beralasan berhenti ngeblog karena sibuk, banyak kegiatan, gak sempat buka blog, mana suaranya?!

Kali ini aku bakalan ngasih sedikit tips agar kegiatan ngeblog teman cantik di rumah semakin menyenangkan dan gak yang terlalu 'sepaneng' mikirin apa yang harus dituliskan.

Kita, blogger pemula yang penting menulis dulu, bikin konten dulu, dan nyari reader yang mau membaca blog kita.

Hal yang paling penting yang ingin aku sampaikan adalah stop membandingkan diri sendiri dengan orang lain! Kalau kita hanya melihat blogger-blogger profesional, dan membanding-bandingkan blog kita dengan mereka, percayalah, kita tidak akan pernah menulis karena terlalu sibuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Kita juga akan makin terpuruk dan menjadi minder karena merasa tulisan kita tak sebagus mereka.

Padahal, blogger-blogger profesional itu juga mulai dari bawah seperti kita. Mulai dari minus dan tidak tahu apa-apa. Bedanya adalah, mereka tetap memilih untuk terus maju dan tak pernah berhenti belajar.

1. Cobalah dalam satu minggu teman cantik aktif membuat konten. Mau itu setiap hari atau dua hari sekali. Tulislah yang kira-kira kita sukai dan tema yang diminati teman-teman kita.

2. Setelah mencoba aktif ngeblog dalam seminggu, cobalah stop menulis di blog selama satu minggu. Kemudian, rasakan perbedaannya. Apakah kita merasa lebih baik atau ada yang ngganjel? Apakah kita merasa lebih senang saat ngeblog atau saat berhenti ngeblog?

3. Ketika kita memang sudah niat ngeblog dari awal, ketika beberapa hari saja gak ngeblog pasti rasanya otak itu penuh. Kita menjadi gelisah karena tidak bisa mengeluarkan kata-kata yang ada di pikiran kita.

4. Setelah mencoba hal di atas, secara otomatis kita akan 'mencambuk' diri sendiri untuk produktif. Menulis di blog itu tidak membutuhkan waktu lama, kecuali untuk tema yang serius, yang perlu mencari referensi dari sumber yang falid. Tulislah hal-hal yang menyenangkan dan menulislah dengan bahagia tanpa harus merasa tertekan.

5. Kemudian yang terakhir adalah buatlah tema blog kita secantik mungkin! Kalau tema blog kita cantik, pengunjung pun akan senang mengunjungi blog kita. Dan kita sendiri pun merasa bangga dan bahagia karena bisa membuat blog yang cantik seperti narablog profesional. Dengan demikian, percayalah, minat membuat konten diblog pun akan mengalami peningkatan.

Selamat ngeblog teman-teman, cantik ... menulislah dengan bahagia, agar tulisan kita juga membahagiakan orang lain. Terima kasih sudah mampir, sampai ketemu lagi. (*)


Post a comment

1 Comments

  1. Sekarang sudah mulai Ada yang kurang. Pertengahan minggu pasti ingat blog. Harus isi konten.Terimakasih Miss Maitra.

    ReplyDelete
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)