Cara Membuat Judul Novel yang Menarik di Platform

 

-Cara Membuat Judul Novel yang Menarik di Platform-

-Cara Membuat Judul Novel yang Menarik di Platform- Ibaratnya, judul pada sebuah novel adalah daya tarik yang paling menentukan seseorang itu akan membaca atau tidak sebelum dia beralih ke blurb kemudian halaman pertama.


Semakin menarik sebuah sebuah judul novel, orang-orang makin penasaran dengan jalan ceritanya meski tak jarang banyak judul yang hampir serupa. 


Lalu, bagaimana cara membuat judul novel yang menarik di platform? Well, alangkah baiknya baca dulu 3 Cara Sukses Menulis di Platform. Setelah itu, coba perhatikan baik-baik gambar berikut ini. Kira-kira, gambar dengan judul manakah yang lebih menarik jika Teman Cantik adalah pembeli/pembaca.




Cara Membuat Judul Novel yang Menarik di Platform


Hal yang perlu penulis ketahui adalah bahwa pembaca novel platform itu berbeda dengan pembaca novel cetak. Penulis tak boleh memungkiri hal ini jika ingin maju di platform. Salah satunya adalah ketika penulis hendak memberikan judul pada novelnya.


Dari gambar di atas kira-kira mana yang bakalan menarik pembeli/pembaca? Jika yang Teman Cantik pilih pada gambar pertama dan kedua adalah kiri, maka Teman Cantik adalah tipe yang sama seperti pembaca platform. Begitu melihat tulisan diskon atau beli satu gratis satu, mata seketika langsung melek. 


Sekarang, mari kita lanjutkan pada gambar yang ketiga. Di situ tertulis judul novel Cappuchino Vs Latte dan juga Menikahi Mantan Mertua. Jika Teman Cantik bukanlah pembaca novel platform yang bersedia menggelontorkan puluhan juta rupiah demi membaca sebuah novel, maka Teman Cantik akan menyukai gambar yang terletak di sebelah kiri. Judulnya lebih elegan dan seperti novel berkelas. Tetapi jika Teman Cantik adalah orang yang mengenal novel dari platform maka Teman Cantik akan memilih judul yang sebelah kanan.


Dari gambaran di atas bisa ditarik kesimpulan bahwa cara membuat judul novel yang menarik di platform itu sangat mudah. Pertama-tama pahami apa yang diinginkan pembaca platform dan apa yang disukai mereka. Setelah itu, ciptakan peluang, dan belajar lagi serta jangan lupa promosi. Percayalah, sebagus apapun novel Teman Cantik tapi judulnya gak menarik pembaca tidak akan mampir. Terima kasih telah membaca, sampai ketemu di kesempatan berikutnya. (*)







0 Comments