Menu Buka Puasa Sederhana.

Menu buka puasa

Ramadhan tiba ... Ramadhan tiba ... saatnya berpuasa ... 5 tahun kerja di Singapore, aku tuh jarang sedih apalagi ngeluh. Tapi, kalau pas suasana Ramadhan begini, mendadak mellow dan jadi ingat rumah. Ingat sahur udah ada yang nyiapin, ingin buka puas apa tinggal bilang emak, dan sahur ramai-ramai. Tapi kalau di perantauan gini apalagi numpang di rumah orang, mustahil bisa begitu. Mau gak mau harus nyiap-nyiapin sendiri, belanja sendiri, dan makan sendiri.


Hari selasa lalu aku belanja beberapa sayuran, no daging dan ikan ya. Mahal soalnya (hikkss ... hikksss) sallaryku kecil di sini. Jadi, makan enaknya sesekali aja pas libur hari minggu. Pas hari-hari biasa ya makan apa adanya aja.

Baca juga: Alasan kenapa harus memilih teman

Kemarin itu aku belanja bayam, cabai, daun bawang, sawi putih, taoge, terong, tempe, telor dan detergen. Belanjanya di minimarket dekat rumah karena kepepet. Dan harganya juga gak jauh beda sama yang di pasar traditional. Belanja segitu habis sekitar 20 dollar.

Untuk sayur, biasanya aku tumis atau rebus gitu aja terus cocolin sambel. Soalnya aku males banget ribet. Yang terpenting adalah makanan untuk boss sudah beres untuk diri sendiri dipikirin belakangan.

Menu buka puasa



Kemarin aku bikin ager, cara buatnya ya samalah kayak di Indonesia. Bedanya ini agernya beli yang strips. Bukan yang berbentuk bubuk. Rencananya sih hari ini mau ngerebus gula merah sama santan. Tapi, mudah-mudahan gak malasšŸ¤£

Selamat berpuasa teman-teman ... ini adalah blog tergaje dan gak jelas karena otak lagi blank karena perut kruyuk-kruyuk. Have a nice day ... bye bye ....

2 Comments

  1. Iya, paling praktis memang segala macam tumis. Yang penting semua bahan tinggal potong dan masuk ke dalam wajan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas lagi malas banget, mending beli ya mbak. Tapi sayang di sini beli mateng mahal bangetšŸ˜­

      Delete