Cara Mudah Menjadi YouTuber Pemula

 

Cara menjadi youtuber
-Cara Mudah Menjadi YouTuber Pemula-Jaman sekarang, menjadi seorang YouTuber sudah menjadi impian banyak orang. Dan tak sedikit pula yang menjadikan YouTuber sebagai profesi karena bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bagi Teman Cantik yang ingin menjadi seorang YouTuber dan ingin serius menggelutinya, simak dulu deh beberapa tips dari aku.


1. Tentukan tujuan.

Menurutku, tujuan ini adalah cikal bakal atau pondasi sebelum kita melakukan sesuatu. Bayangin aja, deh. Kita berjalan ke sebuah tempat tanpa sebuah tujuan. Kira-kira, apa yang bakalan terjadi?


Cara simpelnya, coba aja Teman Cantik keluar rumah tanpa memiliki tujuan. Jalan aja gitu. Ngikutin ke mana kaki melangkah. Dan setelah berjalan kira-kira satu jam yang gak jelas itu, berhenti. Kira-kira, apa yang kalian dapatkan selain bingung, lelah, dan seperti orang linglung. 

Cara menjadi youtuber

Kegunaan mengetahui tujuan kita sejak awal adalah untuk menghindari hal-hal buruk seperti di atas. Dan juga, mengetahui tujuan akan membuat cara kerja kita lebih terarah. Sebagai contoh, apakah tujuan kita agar dapat penghasilan atau hanya sekadar ingin menggunakan waktu luang?


2. Video macam apa yang ingin dijadikan konten (Tentukan tema channel).

Cara menjadi YouTuber Pemula yang kedua adalah tanyakan pada diri sendiri konten seperti apa yang ingin ditampilkan di channel kita? Apakah memasak, kecantikan, berkebun, review produk, atau yang lainnya?


Kalau saran dari aku, buatlah konten yang memang dikuasai. Kalau pinter memasak, ya cobalah untuk membuat video dengan tema memasak. 

Cara menjadi youtuber


"Emang penting, ya? Mikirin konten seperti apa yang akan diunggah?"


Eits! Penting banget, dong! Kalau gak tahu kita akan membuat video macam apa, nanti kita bakal kebingungan. Semua video dimasukkan ke dalam YouTube karena tidak tahu tema channel kita tuh apa.


3. Rekam video dan upload. 

Cara yang ketiga adalah silakan membuat video lalu unggah ke channel YouTube. Jangan lupa berikan judul yang menarik dan juga tumbnail yang bisa mengundang orang untuk menonton! 


4. Konsisten upload video. 

Hal keempat ini memang susah-susah gampang. Tidak mudah untuk konsisten upload video. Apalagi, bagi kita yang memiliki pekerjaan reguler. Harus pandai meluangkan waktu di sela-sela kesibukan. Namun, percayalah. Kalau kita bisa konsisten, 4.000 jam tayang dan 1.000 subscribers bukan hal mustahil diraih dalam waktu kurang dari setahun. (*)



0 Comments