Review Platform: Pengalaman Menulis di KBM APP

 



Review Platform: Pengalaman Menulis di KBM APP- Hola, Teman Cantik. Apa kabar kalian semua? Semoga always happy, healty, and beauty, yah. 

Tanpa perlu basa-basi, mari langsung saja ke main topic yaitu pengalaman aku menulis di aplikasi KBM. 

Baca juga: Cara Menulis di KBM APP

1. Tampilan Aplikasi

Hal pertama yang bakalan aku review adalah tampilan aplikasi sekaligus kecepan saat digunakan menulis, dan ketika digunakan ketika membaca. 

Dari segi tampilan, KBM memiliki tampilan yang sederhana, enak dilihat, dan memiliki slot genre yang cukup banyak. Untuk kecepatan menulisnya sendiri selama menulis di KBM, aku tidak memiliki masalah kecuali duluu sekali saat tahun pertama KBM diluncurkan. Tapi ya semua itu bisa dimaklumi. Namanya juga platform baru, kan. Butuh pembaruan dan juga uji coba ini itu biar maksimal. Kalau untuk membaca sih masih nyaman di mata. Gak ada keluhan apa-apa yang perlu diperbaiki. 

2. Gajian 

Soal minimum gajian dan kecepatan gajian, KBM APP tidak perlu diragukan lagi. Meski penghasilanku di KBM belum banyak, tetapi pihak aplikasi belum pernah terlambat dalam membayarkan komisi penulis. 

3. Slot Promosi di Beranda

Bagi seorang penulis platform, selain mencari benefit yang menguntungkan, juga mencari platform yang bisa mendukung penuh karya-karya mereka melalui slot promosi yang ada di beranda (banner, genre, dan pop up).

Berdasarkan pengalaman pribadi, sangat sulit mendapatkan slot promosi di beranda KBM. Jika di beberapa platform ada cara tersendiri entah itu melalui editor atau dengan cara update secara rutin, nah kalau di KBM tidak ada yang seperti ini. Sehingga banyak para penulis yang merasa jika yang di beranda APP adalah novel atau penulis itu-itu saja dan serajin apapun menulis, tetap saja novel tak ada di beranda. 

Akan tetapi bagi Teman Cantik yang yang ingin mendapatkan promosi pop up agar menarik lebih banyak pembaca, bisa menghubungi admin langsung. Promosi ini tidak gratis ya, Teman Cantik. Jadi pastikan ada doku terlebih dahulu mengingat untuk sekali promosi saja penulis dipatok ratusan ribu.  

Okey, segitu dulu aja kali ya review platform KBM-nya. Kalau diminta untuk memberi nilai 1-10, untuk KBM sendiri aku beri nilai 7. Thanks for reading, sampai ketemu di review selanjutnya. (*)

0 Comments