Review Platform: Pengalaman Menulis di Goodnovel

 

Pengalaman menulis di goodnovel
Canva
Review Platform: Pengalaman Menulis di Goodnovel- Meskipun bukan menjadi penulis yang aktif menerbitkan karyanya di Goodnovel, tetapi sebagai mantan Editor Akuisisi yang pernah bekerja di sana sekaligus sudah memiliki tiga novel kontrak di sana, aku cukup memiliki rasa percaya diri untuk me-review platform yang based-nya ada di Singapura ini. 

1. Tampilan Aplikasi dan Website

Setelah menjelajahi beberapa platform menulis yang ada di Indonesia, Goodnovel adalah salah satu platform favorit karena memiliki tampilan aplikasi dan website yang simple, elegan, mudah digunakan, sekaligus jarang error. Entah menulis lewat website atau aplikasi, menurutku sama-sama menyenangkan. 

Baca juga: Review Platform KBM

2. Regulasi Kontrak

Berbeda dengan KBM App yang aku review sebelumnya, untuk menulis di Goodnovel diwajibkan untuk kontrak jika ingin mendapatkan penghasilan ya, Teman Cantik.

Menurutku, review kontraknya sendiri tergolong lama sehingga membuat penulis terkadang enggan menunggu atau yang lebih parah kehilangan mood menulis. Jika hanya seminggu dua minggu, aku rasa masih tergolong wajar. Namun, jika sampai berbulan-bulan, tentu akan sangat membosankan menunggu kepastian.

3. Slot Promosi

Di Goodnovel banyak sekali slot promosi di beranda aplikasi. Enaknya di sini untuk mendapatkan pop up, kita tak perlu merogoh kocek seperti kalau di KBM. Kalau penjualan bab tinggi atau rajin update, biasanya peluang muncul di beranda lebih besar. 

4. Payment

Paling asik kalau ngebahas soal pembayaran, ya. Hahaha

Menurut aku pribadi, untuk pembayaran di Goodnovel cukup baik. Yaitu sesuai waktu yang ditentukan. Nilai Goodnovel dari 1-10, aku kasih nilai 7,5. (*)



1 Comments

  1. kak mau nanya cerita aku sedang di tinjau atau dalam proses reviuw itu kalau gitu kita tetap lanjutin nulis atau nunggu selesai di tinjau

    ReplyDelete