4 Alat Kebersihan yang Wajib Dimiliki.

Halo, Cantik ... kali ini aku bakalan sharing 4 alat kebersihan yang wajib dimiliki oleh para ibu rumah tangga. Menurutku, 4 alat ini sangat membantu membuat rumah bersih, nyaman dan enak dipandang.


1. Vacuum Cleaner

Selain sapu dan alat pel, menurutku alat satu ini yang sangat sangat sangat bisa membantu banget membersihkan debu-debu di rumah. Memang haganya tergolong mahal. Akan tetapi fungsinya pun benar-benar bagus.

Selain membersihkan debu lantai dengan bersih, juga bisa digunakan pada sofa, karpet dan bed. Namun karena fungsinya yang menurutku ajib banget, tak jarang aku memakainya untuk membersihkan tumpukan buku. Buku adalah penghasil debu terbesar di rumah, namun dengan vacuum cleaner, debu-debu langsung tersedot.

Selain untuk kebersihan, alat yang satu ini juga ada hubungannya dengan kesehatan. Mungkin ibu-ibu di rumah memiliki alergi terhadap debu, atau ketika duduk di sofa atau pas tidur kok badan tiba-tiba gatel dan bentol-bentol merah. Nah, di sinilah fungsi vacuum cleaner yang paling aku suka. Selain debu-debu tersedot dengan baik, pun tungau-tungau kecil ikut dibersihkan.

Canva

2. Fiber cloth

Kenapa fiber cloth? Karena menurutku kain lap ini bagus banget untuk menyerap debu. Begitu buat ngelap, debu-debunya langsung nempel.


Canva

3. Koran


Menurutku koran ini sangat bagus untuk membersihkan permukaan kaca. Tinggal semprot cairan pembersih kaca kemudian lap dengan kertas koran. Hasilnya lebih cling dan tidak meninggalkan bekas seperti kalau pakai lap kain.

Canva


4. Magic clean wiper dry sheet


Magicclean FP

Ini nih favoritku selain vacuum cleaner. Tongkat ajaib ini adalah pengganti sapu. Biasanya kalau beli, nanti akan dapat sample dry sheet and wet sheet. Pemakaiannya sederhana, cukup rekatkan sheet pada tongkat, kemudian tinggal dipakai aja deh. Bukan cuma debu dan kotoran yang menempel, tapi juga rambut akan melekat. Beda banget dengan sapu yang kalau dipakai justru debu sama rambutnya berterbangan. Nanti kalau sheetnya habis, bisa dibeli secara terpisah ya. (*)



Terima kasih sudah membaca ... sayonara ....

2 Comments

  1. Aku belum punya vacuum cleaner nih yang sesuai kebutuhan. Kepengen yg multi fungsi dan watt nya ga gede2 amat. Ga langganan koran lagi, padahal biasanya buat membersihkan kaca jadi kinclong ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2n cepat kebeli ya mbak. Sangat membantu pekerjaan emak2. Beli koran kiloan aja, lebih murah ....

      Delete