Beauty Inside.

beauty inside

Penulis : Rieke Indriyanti
Judul     : Beauty Inside
Penerbit: Elex Media Komputindo
ISBN       : 9786020280165
Tahun Terbit : 2016

Beauty Inside adalah sebuah buku yang aku baca beberapa hari lalu. Penampakan bukunya bisa dilihat ya, cantik dan elegan.

"Lalu, apa istimewanya buku ini?"

Sangat istimewa! Bahasa penulisan yang ringan sehingga mudah dipahami. Mengajak pembaca bukan hanya untuk mengenal apa sih definisi cantik itu? Tapi mbak Indri yang juga berprofesi sebagai seorang notaris mengajak para pembaca untuk menerima dirinya sendiri dan lebih membuka pikiran agar bisa melihat kecantikan yang sesungguhnya.

Dibuku Beauty Inside juga dilengkapi tips ber make-up ala penulis dan juga memberikan ilmu psikologi yang kita butuhkan di kehidupan sehari-hari.

Sebagai contoh; Bagaimana cara kita berbicara kepada orang lain, gesture seperti apa yang diperlukan dan masih banyak lagi.

Cantik itu perpaduan tiga hal.

Jika selama ini kita para wanita menganggap bahwa cantik secara fisik dan beautyful mind itu sudah cukup, ternyata masih ada yang kurang. Tidak lengkap tanpa hal satu ini. Apa itu? Sikap. Attitude.

Pernah tidak kita melihat wanita yang secara penampilan sudah sangat sempurna, dia juga memiliki hati yang baik bagi orang-orang yang mengenalnya, e tapi pas makan di sebuah restoran dia marah-marah sampai maki-maki pelayan karena makanan telat beberapa menit saking ramainya?

Baca juga : Standar Kecantikan di Indonesia

Ketika mendapati kejadian semacam itu, orang yang melihat pun jadi lupa akan wajahnya yang rupawan bak bidadari. Dan kita pun lupa (atau malah tidak tahu) bahwa dibalik keayuan itu juga dia sering mengunjungi anak-anak yatim piatu di panti asuhan, bermain dan berbagi dengan mereka dan sederet kegiatan sosial lainnya.

Kecantikan itu seolah-olah lenyap seketika hanya karena sikap yang diciptakan oleh diri sendiri. Dan orang-orang yang melihat pun sedikit banyak akan kehilangan respect dan bergumam "Cantik sih, tapi gak punya attitude."

Ya, ternyata beauty inside and outside saja gak cukup. Tapi harus tahu etika. Harus bisa membawa dan menguasai diri agar cantik pula dalam bersikap. (*)

Cantik secara fisik sangat mudah didapat karena teknologi masa kini memungkinkan hal itu. Produk makeup dan skin care juga bertebaran di mana-mana. Cantik hati bisa dibentuk, dilatih dengan seiring berjalannya waktu dan pengalaman yang kita dapat. Tetapi sebuah sikap yang cantik adalah refleksi diri kita yang sesungguhnya. -Maitra Tara-

Post a comment

0 Comments