Cara Menghitung Berat Badan Yang Benar.

Cara menghitung berat badan yang benar
Image : Visme

-Cara Menghitung Berat Badan Yang Benar- Pernah suatu ketika saat sedang membuka media sosial, ada teman yang posting sebuah gambar berisi beberapa bentuk badan wanita disertai keterangan berat badan sekian sampai sekian=kurus, ideal, gemuk, dan obesitas. Postingan itu ramai sekali, banyak share dan berkomentar disertai cerita bahwa berat mereka termasuk ideal atau kegemukan.

Miris bacanya bahwa masih sangat banyak diantara kita yang melek teknologi namun masih minim sekali orang yang mau mencari informasi yang benar. Logika sederhananya adalah mana mungkin berat badan ideal semua orang bisa sama (menurut sebuah gambar) padahal tinggi badan setiap individu berbeda. Iya, kan?

Menghitung berat badan menggunakan tabel.

Banyak sekali metode mengukur berat badan. Bisa dengan rumus berikut: Berat badab ideal = [tinggi badan (cm) – 100] – [(tinggi badan (cm) – 100) x 15%]

Atau bisa menggunakan tabel (ini adalah cara termudah dan praktis tanpa perlu menghitung).

Cara menghitung berat badan


Dari tabel di atas, langsung bisa dihitung dan dicari berapa berat badan ideal kita berdasarkan tinggi badan (baris sebelah kiri) dan berat badan (baris bagian atas) yang hasilnya adalah di kolom berwarna dengan keterangan, biru berarti kurus, hijau ideal, kuning kelebihan berat badan, orange obesitas dan merah sudah termasuk ke obesitas yang berbahaya.

Mengukur berat badan menggunakan aplikasi.

Mengukur berat badan memakai tabel di seperti di atas tentu memiliki kekurangan. Yaitu, tidak semua berat badan dan tinggi badan tersedia di kolom. Itu sebabnya teman cantik bisa menggunakan cara yang kedua yaitu menggunakan aplikasi.

Silakan download aplikasinya di Play Store dengan kata kunci weight tracker. Maka akan muncul banyak sekali aplikasi cara menghitung BMI (Berat Masa Index). Silakan download salah satu, lalu isi data sesuai petunjuk aplikasi masing-masing.

Nilai plus dari penggunaan aplikasi weight tracker adalah lebih lengkap (dilengkapi BMI dan juga berapa persen lemak yang ada ditubuh kita) serta beberapa aplikasi ada yang menggunakan diet diary.

Terima kasih sudah mampir, sampai ketemu lagi dan tetap sehat, bahagia dan cantik. (*)

1 Comments

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete