Cara Meningkatkan Pendapatan di Goodnovel

 

Cara meningkatkan penghasilan di goodnovel
      -Cara Meningkatkan Pendapatan di Goodnovel- Hello, teman cantik. Apa kabar kalian? Semoga baik-baik saja di manapun kalian berada. Udah lama banget aku gak berbagi tips di blog. So, kali ini aku bakalan memberikan sedikit pengalaman aku (yang sebenarnya aku juga dapat tips dari teman) yaitu, bagaimana sih cara meningkatkan penghasilan di Goodnovel.


     Seperti yang penulis Goodnovel tahu bahwa untuk saat ini, sebagian besar novel berbahasa Indonesia hanya memiliki kontrak non-ekslusif. Yang berarti, kita hanya bisa mengandalkan pendapatan menulis hanya melalui pembagian bab berbayar saja. Dan yang namanya mengandalkan dari hasil bab berbayar, sudah jadi rahasia umum lah, ya. Susah-susah gampang. Apalagi, minimal penarikan di Goodnovel tergolong lumayan besar yaitu $100.


    Jadi, ketika penulis tidak memiliki tips and trik untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik, maka niscaya harus nunggu beberapa semester agak kita bisa melakukan penarikan. 


   Tips yang pertama dan paling penting tentunya membuat cerita yang menarik serta promosi. Namun, bukan hal itu yang ingin aku bahas saat ini. 


    Langkah selanjutnya adalah lakukan daily update. Kalaupun gak bisa daily update ya pastikan dua hari sekali (minimal). Saat menulis, pastikan jumlah kata teman cantik minimal 1.000 kata. Syukur-syukur, setiap update bisa lebih dari satu bab. Hal ini sangat aku sarankan. Kenapa? Karena semakin banyak update, semakin banyak jumlah kata, maka koin yang kita dapatkan semakin banyak. Hal ini dilakukan juga bukan tanpa alasan. Tetapi, agar pembaca tak hanya membuka bab memakai koin gratisan.


     Well, sebenarnya itu saja sih tipsnya. Simple dan it's work. Silakan dicoba dan pastikan konsisten. Terima kasih telah membaca, sampai ketemu lagi .... (*)


     


Post a comment

0 Comments