Cara Menarik Uang di Novelme

Cara Menarik Uang di Novelme

       -Cara Menarik Uang di Novelme- Lama banget aku gak bikin konten blog selain novel. Dan kali ini aku bakalan keluarin sebuah artikel yang gak jauh-jauh dari NovelMe karena banyaaaak banget yang mencari-cari info seputar NovelMe di blog aku. So, langsung aja deh, ya. Intronya gak perlu kepanjangan kayak kenanganmu sama mantan. 


       Bagi penulis-baru di NovelMe yang ingin menarik gaji, silakan masuk ke website dan login ke akun masing-masing. Bagi yang lupa websitenya atau gak nyimpen linknya, silakan klik Login. (Sebagai catatan, bagi yang menggunakan ponsel, jangan lupa disetting ke situs dekstop dulu, ya. Biar tampilan layarnya seperti di komputer).


      Setelah login, silakan teman-teman masuk ke kolom pendapatan. Lihat gambar, ya.

Cara menarik uang di NovelMe


      Setelah klik penarikan, maka kita akan diminta mengisi data berupa nama penulis dan juga nomor ID. Nama penulis yang dimaksud di sini adalah nama saat kita membuat akun, ya. Yang sesuai KTP/nama yang ada di surat kontrak novel kita. Bukan nama pena. Sedangkan nomor ID adalah nomor NIK yang sesuai seperti di lembar kontrak. Sebelum mengisi, harap diperiksa betul-betul. Karena, jika salah mengisi data sampai tiga kali, maka kita harus mengulangnya keesokan hari ( batas limited).


Data-data sudah diisi lengkap, setelah itu kirim. Isi data-data bank yang akan digunakan sebagai alat pembayaran. Kalau tidak ada NPWP tidak diusah diisi, setelah itu klik sambungkan. 


Jika tahap di atas telah selesai, klik penarikan. Setelah itu akan muncul pada layar tentang rincian pajak yang harus ditanggung oleh penulis. Klik oke/yakin. Selesai, deh. Jika ingin mengecek/memastikan apakah kita sudah melakukan penarikan atau belum, klik daftar  penarikan.

Cara menarik uang di novelme



Hal-hal yang perlu diperhatikan saat menarik uang di NovelMe:


  1. Penarikan hanya bisa dilakukan di tanggal 15 atau setelah tanggal 15.
  2. Pastikan nama pengguna bank, sesuai dengan yang ada di tabungan. Mulai dari titik, koma, bahkan gelar.
  3. Minimal penarikan (kebijakan baru) adalah 500.000. Jadi, di bawah itu tidak akan bisa ditarik.
  4. Proses masuknya uang ke rekening kita adalah 10 hari kerja (hari libur dan weekend tidak dihitung). Biasanya, akhir bulan antara tanggal 28-31 uang sudah masuk.
  5. Pastikan teman-teman yang mulai menulis atau akan menulis, memiliki M-banking/SMS banking agar ketika uang dari platform masuk, kita langsung tahu dan gak perlu bolak-balik ke ATM untuk mengeceknya. 

      Segitu dulu aja kali, ya. Terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat, sampai ketemu di artikel selanjutnya. (*)


Post a comment

0 Comments