4 Manfaat Pisang yang Tidak Banyak Orang Tahu.

 

5 Manfaat Pisang
-4 Manfaat Pisang yang Tidak Banyak Orang Tahu- Siapa sih yang gak tahu buah satu ini? Buah murah meriah yang ada di seluruh pelosok Indonesia tanpa mengenal musim dan bisa di temukan di manapun.

Namun, siapa sangka buah yang rata-rata berwarna kuning segar ini mengandung banyak vitamin dan juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat pisang



1. Diare dan Sembelit.

Manfaat pertama buah pisang adalah mengatasi diare dan juga sembelit. Alasan kenapa pisang dapat membantu kita saat mengalami permasalahan perut di atas adalah karena pisang mampu merangsang usus untuk memproduksi zat pektin yang banyak. 


Baca juga: Brokoli Si Hijau Kaya Manfaat dan Anti-Kanker


2. Anemia. 

Hayo, siapa Teman Cantik yang sering terkena anemia? Mulai sekarang, perbanyak deh mengonsumsi buah pisang karena selain mengandung zat besi, pisang juga merangsang produksi hemoglobin dalam darah.


3. Gangguan Ginjal. 

Banyak sekali pantangan makanan bagi para penderita gangguan ginjal. Salah satunya adalah makanan yang tinggi protein. Nah, kebetulan pisang ini memiliki protein yang rendah. Jadi, aman dikonsumsi, ya. 


Baca juga: Manfaat Seledri Bagi Kesehatan.


4. Untuk kulit yang Terbakar.

Manfaat pisang yang terakhir adalah untuk membantu meredakan kulit yang terbakar. Caranya sangat sederhana yaitu tinggal haluskan pisang, tempelkan deh pada kulit yang terbakar. Tapi, sayang gak sih? Lebih baik dimakan kan, ya. (*)

0 Comments