Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Low Budget.

 

Cara menghilangkan jerawat
- Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Low Budget- Sudah sejak lama bekas jerawat menjadi momok untuk sebagian wanita. Selain karena membuat kulit nampak bernoda, juga tak bisa ditutupi kecuali menggunakan makeup. Terlebih lagi, bekas jerawat sering membuat kaum hawa tidak percaya diri karena kerap diolok-olok oleh orang sekitar karena dianggap tidak menjaga kebersihan. Padahal, penyebab jerawat itu bukan hanya faktor kebersihan saja. Bisa dari faktor hormonal, makanan, dan juga kosmetik yang sedang digunakan.

Berikut cara menghilangkan jerawat low budget yang bisa Teman Cantik gunakan:

1. Double Cleansing.

Kalau biasanya Teman Cantik hanya mencuci wajah, kali ini gunakan juga susu pembersih terlebih dahulu. Biasanya, susu pembersih+toner ini harganya lebih murah dibandingkan dengan pembersih wajah instant seperti micelar water atau produk lainnya. 

2. Scrub Wajah/Exfoliate.

Step yang kedua ini Teman Cantik tak perlu membeli scrub khusus untuk wajah. Agar hemat, gunakan saja bahan yang tersedia di dapur. Bisa menggunakan bubuk kopi yang kasar atau gula dicampur sedikit madu. Lakukan kegiatan ini seminggu sekali agar sel kulit mati terangkat. 

3. Gunakan Skincare yang Cocok dengan Kulit Wajah.

Penggunaan skincare sering disalah artikan oleh kaum hawa. Terutama bagi mereka yang berpedoman "cukup air wudhu saja". Ada yang bilang boroslah, gak sempatlah, gak ada uanglah, dan banyak alasan lainnya. Padahal, pakai skincare gak membutuhkan banyak biaya dan waktu. 

Saat ini banyak produk lokal yang bisa Teman Cantik gunakan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan meregenerasi kulit wajah. Misalnya; produk dari viva.

4. Gunakan Masker.

Masker wajah ini wajib hukumnya ya, Teman Cantik. Minimal satu minggu sekali. Gunakan saja bahan-bahan yang ada di kulkas atau dapur. Kalau kebetulan punya buah apel atau tomat, cukup ambil sedikit saja lalu haluskan, dan oleskan ke wajah. Atau, bisa juga memanfaatkan kunyit bubuk yang dicampur lidah buaya.

Lakukan step-step di atas dengan rutin agar hasilnya maksimal, ya. Ingat, hasilnya tidak bisa dilihat hanya dalam jangka waktu satu dua hari. Semuanya butuh proses, apalagi jika kita menggunakan bahan alami. (*)








0 Comments