Aplikasi Menulis Terbaik

Aolikasi menulis storial dan mangatoon
www.maitratara.com

-Aplikasi Menulis Terbaik- Hai, teman cantik. Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu dan diberi kelimpahan rejeki. Aamiin.

Kali ini aku mau sedikit membahas tentang aplikasi menulis novel terbaik menurut versiku sendiri berdasarkan pengalaman pribadi. Jadi, misalkan ada yang berpendapat lain, boleh-boleh saja asal jangan dijadikan bahan perdebatan, ya.

Storial.

Aplikasi menulis novel pertama yang ingin aku bahas adalah Storial (bisa didownload di Google Play Store atau masuk ke webnya Storial.co). Cara daftarnya sangat mudah yaitu bisa menggunakan media sosial atau e-mail.

Kelebihan aplikasi Storial :

Beberapa kali mencoba aplikasi menulis menurutku Storial memberi kesan yang berbeda dari yang lain.

Tampilan beranda nya eye catching, tidak ada iklan, dan cerita-cerita yang disajikan pun beragam. Selain itu, ketika kita sudah menulis minimal enam bab, langsung bisa diajukan kepada tim Storial untuk dijadikan premium yang mana penulis akan mendapatkan royalti atau pendapatan. Dan yang paling aku suka adalah Storial kerap mengadakan lomba menulis dengan hadiah yang besar.

Mangatoon.

Aplikasi berikutnya yang menurutku bagus adalah Mangatoon (download di Play Store) atau bisa diakses di Mangatoon Mobile Id. Cara masuknya sama seperti Storial yaitu dengan menggunakan e-mail atau media sosial teman-teman.

Berhubung yang aku bahas di sini adalah aplikasi menulis, tentu ditujukan untuk para calon penulis dong, ya ... jadiii ... berbeda dengan aplikasi sebelumnya, ketika ingin menulis di Mangatoon maka harus melalui review dari editor, baru deh bisa dipublish.

Kelebihan Mangatoon:

Menurut pribadiku, di Mangatoon juga memiliki kelebihan yaitu penulis bisa mendapatkan penghasilan dan kontrak. Untuk keterangan lengkap, baca di websitenya.

Sejauh ini, dua aplikasi menulis di atas yang benar-benar nyaman di mataku katena tampilannya tidak ribet dan mudah untuk diakses. (*)

0 Comments