Apa Itu PIN Google Adsense

 

Apa itu PIN Google Adsense

-Apa Itu PIN Google Adsense- Kayaknya, masih banyak Teman Cantik yang belum tahu apa PIN Google Adsense dan apa fungsinya. 


Di sini aku bakalan sedikit berbagi tentang apa itu PIN Google Adsense dan kenapa sih si PIN ini sangat ditunggu-tunggu dan bikin heboh dunia jagat per-YouTube'an dan per-bloging'an. 

Baca juga: Apa itu Visme.co

Google Adsense sendiri adalah pihak yang memberikan layanan/ menyediakan iklan untuk ditampilkan di blog atau kanal YouTube milik kita. Apakah kita akan mendapat uang kalau mendaftar Google Adsense? Yes, of course! 

Apa itu Google adsense


Ketika akun blog sudah memenuhi kriteria tertentu, biasanya pemilik akun akan mendaftarkan blog ke Google Adsense. Nah, kalau sudah disetujui dan kita sudah memasang kode iklan di HTML, iklan-iklan akan mulai bertebaran dan kita akan mulai mendapatkan pundi-pundi uang. 


Kapan PIN Google Adsense akan dikirim?

Setelah iklan muncul dan saldo mencapai batas ambang min $10, biasanya pihak Google akan langsung mengirimkan PIN berisi kode angka untuk mengkonfirmasi alamat kita. Angka yang ada di dalam surat dari Darling Google inilah yang dinamakan PIN Google Adsense. 


Berapa lama PIN Google Adsense dikirim dan sampai di rumah kita?

Dari pihak Google mencantumkan bahwa estimasi/lama pengiriman PIN Google Adsense adalah 2-4 Minggu. Namun, juga bisa lebih lama tergantung tempat tinggal kita. Apalagi, jaman Corona seperti sekarang ini. Yang apa-apa menjadi terkendala. Ya, kan. Jadi, banyakin aja deh sabarnya. Banyakin juga doanya biar tuh surat cinta dari Yayang Google gak nyangkut di rumah mantan.

Baca juga: Cara Mendaftar Adsense Blogger Pemula

 

Apa itu Google adsense


Bagaimana cara mengisi PIN Google Adsense?

Waktu awal-awal nge-blog dan belum mendapatkan PIN Google Adsense, aku sering membaca pemngalaman orang-orang yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia Adsense. Kalau baca tuh berasa nyeremin dan takut kalau seandainya nanti salah memasukkan PIN bagaimana?

Baca juga: Alasan Penting Kenapa Kita Harus Menulis.

Ternyata eh ternyata ... Memasukkan PIN Google Adsense gak menyeramkan seperti pengalaman orang-orang. Gampang banget, dah! Gak sampai 5 menit juga kelar. 


Begitu Teman Cantik mendapatkan PIN Google Adsense, langsung aja potong pinggiran kertas suratnya (yang ada tulisannya cut the edge). Tenang aja, di dalamnya gak ada apa-apa selain petunjuk dan nomor PIN. Jadi, gak usah takut. 


Setelah itu, Teman Cantik tinggal masuk ke akun Adsense, scroll ke bagian pengumuman yang ada tulisan verifikasi PIN. Klik dah tuh tulisan. Nah, di kolom itu masukkan PIN Google Adsense yang ada di dalam kertas surat. Tulis sama persis seperti yang ada di situ. Oke? Jangan coba-coba lho, ya. Ntar sengaja disalah-salahin biar menantang. Hadeh ....


Kalau tahap di atas sudah selesai, klik saja oke. Maka PIN tersebut akan segera terkirim ke pihak Google. Refresh halaman akun Adsense dan akan muncul tulisan seperti gambar di bawah ini. Selamat ya, verifikasi PIN Google Adsense Teman Cantik telah berhasil! (*)

Apa itu PIN Google Adsense



0 Comments