Review Sunsilk Smooth and Manageable.

 

Review sunsilk smooth and manageable
Review Sunsilk Smooth and Manageable- Hola, Teman Cantik! Kalau kemarin-kemarin aku udah share pengalaman aku soal skincare, kali ini aku bakal berbagi pengalaman aku menggunakan rangkaian sunsilk smooth and manageable. 

Disclaimer terlebih dahulu, rambutku adalah tipe rambut yang memiliki helaian tipis, mengembang, dan terlihat kering. Memang sudah sejak lahir begini dan hanya akan bagus (terlihat mengkilat, lurus, sehat) hanya dengan cara smoothing atau keratin treatment. Aku sudah membuktikan sendiri ini dan ya ... namanya bukan rambut asli, gak bertahan lama. Paling lama enam bulan dan tadaaa rambutku kembali ke bentuk semula. 

Meskipun rambutku bukan rambut ala-ala model yang super duper nampak sehat, tapi aku bersyukur karena rambutku tidak pecah-pecah alias bercabang. 

Merawat jenis rambut seperti rambutku memang tidak mudah. Ibaratnya shampoo saja tidak cukup. Pasti bakalan terlihat sangat megar dan susah dirapikan. Kalau disisir juga dipastikan susah karena rambut terasa kasar. Itu sebabnya rambut butuh perawatan lain selain shampoo yaitu conditioner dan hair mask.

Sebelum memakai rangkaian sunsilk smooth and manageable, aku sempat menggunakan produk dove (shampoo dan conditioner). Sayangnya aku gak cocok pakai si dove ini. Aromanya oke, lumayan lembut juga nih rambut, tetapi kulit kepala langsung ketombean parah. Ketombenya tuh pada kayak kulit yang ngelupas. Bener-bener gak nyaman. 

Selain dove, aku juga pernah pakai tresemé dan yah ... gak cocok juga. Rambut cepat lepek dan gatal di kulit kepala. Pada akhirnya saat aku pergi ke toko aku melihat si sunsilk ini dan karena habis gajian, beli dong aku. 

Ketika baru pertama nyoba, beuuuh aku langsung amaze banget. Di rambut tuh bener-benaer alus, lembut, mudah diatur, tapi gak kepek. Kulit kepalaku juga gak ada reaksi aneh-aneh. No gatel, no ketombe. Saat itu aku beranggapan bahwa aku cocok pakai rankaian sunsilk warna pink ini 

At the end, aku melakukan eksperimen. Gimana kalau aku pakai shampoo and conditioner aja tanpa hair mas ketika keramas. Dan hasilnya ada rambut lembut, mudah diatur, tetapi gak sebagus saat memakai hair mask. 

Setelah itu aku melakukan eksperimen lagi, gimana hasilnya kalau aku pakai shampoo aja? Dan setelah mencoba yaaa seperti yang aku bilang di awal. Rambut megar dan nampak kering seperti rambutku gak cukup hanya pakai shampoo aja. So, kalau kamu ngeliat iklan shampoo yang over claim, yang keliatan wow banget gitu jangan mudah percaya, ya.

Memang ada orang-orang yang terlahir dengan rambut lurus, batang rambut yang bagus (aku punya teman seperti ini dan memang bagus rambutnya sejak lahir), tetapi ada juga orang-orang macam kita yang lahir dengar rambut yang nampak tidak sehat. 

Rambut adalah mahkota bagi wanita. Pastikan kita merawatnya dengan sepenuh hati serta memilih produk perawatan yang tepat. (*)



0 Comments