Mari Membaca Bersama Let's Read!

Let's read

Kemarin aku tuh sebel banget karena aplikasi Ipusnas sulit sekali diakses. Padahal, aku mau meneruskan membaca buku yang baru aku download.

Karena gak sabar ingin baca (kebetulan hari minggu dan malas keluar rumah) akhirnya aku buka Play Store dan nyari kira-kira aplikasi buku digital apa yang bagus dan eye friendly.

Setelah scroll ke bawah, akhirnya aku nemu sebuah aplikasi yang membuatku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Aplikasi Let's Read!

Apa itu Let's Read?

Let's Read adalah aplikasi buku anak yang bisa diakses dan didownload di Play Store. Let's Read sendiri digagas oleh Books For Asia yakni program donasi buku yang dikelola oleh The Asia Foundation.

Tujuan Let's Read adalah untuk membudayakan membaca di kalangan pembaca cilik di Asia. Selain itu, Let's Read juga berupaya memfokuskan cerita pada bahasa daerah dan konten lokal.

Kelebihan Let's Read.


  1. Memiliki ratusan cerita buku bergambar dan full colour.
  2. Semua buku dapat dibaca gratis dan asli. Bukan bajakan.
  3. Semua buku yang ada di Let's Read bisa diunduh sehingga dapat dibaca tanpa internet.
  4. Multibahasa. Bahasa Indonesia, Inggris, Bahasa Tamil, dan masih banyak lagi. Istimewanya lagi, tersedia juga dalam bahasa Jawa, Sunda, Minangkabau, dan juga Bali.
  5. Semua buku dapat dicetak gratis. Versi PDFnya bisa diakses di Let's Read Asia.
  6. Buku-buku Let's Read sebenarnya bukan hanya untuk anak-anak. Kita orang dewasa pun sangat direkomendasikan membacanya. Setelah membaca buku anak, yang biasa aku rasakan adalah rileks serta meningkatkan daya pikir sehingga ide-ide lebih sering mengalir.
  7. Ditulis oleh penulis-penulis dalam negeri maupun luar negeri.
  8. Eye friendly. Nyaman di mata, nyaman dilihat dan bikin ingin terus membaca.


Buruan buka Play Store, unduh Let's Read dan bacalah. Untuk akses masuknya, tidak dibutuhkan konfirmasi email dan lain-lain. Cukup pilih beberapa bahasa saja yang paling kita mengerti.

Segitu dulu informasinya, ya ... semoga bermanfaat dan selamat membaca, teman cantiks .... (*)




Post a comment

0 Comments