Hal yang Membuat Wanita Tidak Percaya Diri.

 

Hal yang membuat wanita tidak percaya diri


     Ngomongin soal tidak percaya diri alias insecure, pernah gak sih teman cantik mengalaminya?


      Kalau pernah, kita sama! Dan itu sangat wajar, ya. Karena, yang namanya tidak percaya diri, semua orang mengalaminya. Jadi, kamu tidak sendirian. Nah, biasanya, beberapa hal berikut ini nih yang membuat kaum hawa tidak percaya diri. Kamu, termasuk yang mana?


      1. Memiliki jerawat di wajah!


     Jerawat oh jerawat! Masalah kulit satu ini sebenernya tuh bukan hanya masalah bagi wanita. Tetapi, laki-laki pun yang sama. Jangankan jerawat yang hampir ada di setiap spot wajah seperti; kening, dagu, pipi. Satu aja jerawat tumbuh di hidung, sudah bikin kelabakan bin jengkel. Mau dipencet, sakit. Dibiarkan saja, gak nyaman. Risih. Alhasil, ditutupin makeup. Itu kalau sekarang ... kalau jaman sekolah dulu ya ditutupi pakai handsaplast! (Yang pernah ngelakuin ini pasti ketawa. Hahaha.)


     2. Gendut


    Beeh! Yang kedua nih hal yang menakutkan bagi sebagian besar perempuan. Tidak hanya merasa tak percaya diri, orang-orang bertubuh big size ini tak jarang menerima perlakukan buruk dari orang-orang di sekitarnya. Ya ... macam di bully gitu, lah. Ending-nya, kita yang gendut tak jarang sampai depresi dan ingin mengakhiri hidup. 


      Baca juga: Kenapa Wanita Mudah Menangis


     3. Bekas luka di tubuh maupun wajah.


Hal ketiga ini, sangat membuat wanita merasa tidak nyaman. Punya bekas luka di kaki, bekas jerawat, bekas cacar di lengan membuat para cewek-cewek sering gak pede pakai pakaian pendek. Ada yang pernah ngalamin?


      4. Memiliki banyak bulu.


     Aku inget banget nih. Beberapa temanku yang memiliki bulu di tangan dan kaki, mereka suka ngeluh dan gak pede karena banyak yang ngatain kayak anak monyet. Dan karena hal itu lah mereka memutuskan untuk mencukurnya. Huuft. Bukannya ilang, itu bulu-bulu malah tumbuh makin lebat.


     5. Rambut keriting.

    

    Hal yang membuat wanita tidak percaya diri yang kelima adalah memiliki rambut yang keriting. Waktu pertama-pertama sedang booming rebonding, entah itu muda sampai tua, berlomba-lomba meluruskan rambut demi meningkatkan rasa percaya diri. Padahal, rambut yang indah bukanlah soal lurus atau keriting. Tetapi, terawat atau tidak rambut kita.


      6. Warna kulit cenderung gelap.


      Sampai sekarang, tak sedikit perempuan yang mendapatkan bully lantaran kulit mereka gelap. Dan tak jarang perempuan berlomba-lomba untuk mendapatkan kulit putih baik melalui cara instan maupun konsultasi dengan dokter profesional karena tidak percaya diri alias malu memiliki kulit gelap.

 

     

     Dari hal-hal di atas, kira-kira mana yang pernah membuat teman cantik tidak percaya diri? Share di kolom komentar, ya. (*)

Post a comment

0 Comments